Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Awalnya Cadangan, Fred Kini Geser Posisi Pogba di MU

Awalnya Cadangan, Fred Kini Geser Posisi Pogba di MU

Manchester – Nama Fred di skuad Manchester United kini mulai diperhitungkan menyusul Paul Pogba yang tampil tidak konsisten di tim utama Setan Merah.

Fred yang didatangkan dari Shakhtar dengan mahar 59 juta euro pada 2018 lalu tidak kemudian membuat Fred langsung menjadi pilihan utama. Pada musim 2018/2019 lalu, Fred hanya tampil di 17 laga MU di Premier League.

Meski kabarnya Fred bukanlah pemain yang diinginkan pelatih Jose Mourinho saat itu, namun Mourinho sempat memuji penampilan Fred.

“Dia akan melengkapi kualitas gelandang kami,” kata Jose Mourinho.

Pada musim 2019/2020, Paul Pogba mengalami cedera sehingga hal ini menjadi momen bagi Fred untuk menunjukkan kemampuannya.

Fred memainkan 23 laga pada musim itu. Bersama Scott McTominay, Fred menjadi pasangan ideal di lini tengah United.

Namun setelah kompetisi sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 dan kemudian dimulai lagi, Paul Pogba yang telah pulih dari cedera kembali menjadi pilihan utama bersama dengan Bruno Fernandes.

Namun demikian, Fred tidak menyerah dan kembali bersaing untuk berada di posisi utama. Sehingga pada akhirnya Ole Gunnar Solskjaer kembali memberikan kepercayaan kepada Fred pada musim 2020/2021.

Ada dua laga yang dianggap kemenangannya tidak bisa lepas dari peranan Fred. Yang pertama saat MU menang besar atas RB Leipzig dengan skor 5-0 di fase grup Liga Champions.

Bila saja Marcus Rashford tidak membuat hattrick, kemungkinan Fred . . . Gabung . . . bisa menjadi Man of the Match.

Yang kedua, saat MU menang di kandang Everton dengan skor 1-3. Andai saja Bruno Fernandes tidak mencetak dua gol dan satu assist, maka Fred layak untuk gelar Man of the Match pada laga tersebut.

Fred dianggap memiliki kemampuan yang lengkap sebagai pemain sepak bola. Ia mampu mengalirkan bola dengan baik, menutup celah di lini tengah, dan merebut bola dari lawan. Selain itu, Fred juga punya kemampuan memberikan umpan dengan baik.

Di balik performa gemilangnya, Fred mengaku mendapatkan dukungan dari assiten pelatih, Michael Carrick.

Carrick dikabarkan selalu memberikan arahan apa yang harus dilakukan, serta motivasi agar Fred bisa tampil lebih baik lagi bagi tim.

“Carrick telah banyak membantu saya dalam proses adaptasi dan transisi ini. Dia adalah seorang idola di klub dan merupakan pemain hebat di posisi yang sama dengan yang saya mainkan,” kata Fred beberapa waktu lalu.

x

Check Also

Ole Gunnar Solskjaer Minta Marcus Rashford Lebih Fokus Bermain Bola Saja

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, minta agar penyerang mudanya, Marcus Rashford, lebih ...