Home > Berita Liga Indonesia > Asep Berlian Siapkan Rencana Dirikan Akademi Sepakbola

Asep Berlian Siapkan Rencana Dirikan Akademi Sepakbola

Pemain Timnas Indonesia, Asep Berlian mempunyai rencana mendirikan akademi sepak bola miliknya sendiri. Dikatakan pemain Madura United ini, keinginan itu merupakan impian semasa kecilnya. Selain itu, ia juga berharap kariernya sebagai pesepak bola dapat diteruskan oleh kedua buah hatinya, Anugrah Arsa Berlian (4 bulan), dan Yanuaris Azka Berlian (2 tahun)

“Keinginan yang utama academy, karena cita-cita pengen menjadikan anak kami pemain profesional. Gak langsung punya tim ke senior, biar saya mengikuti prosesnya dulu,” kata Asep Berlian.

Terkait lokasi akademi, Asep sengaja memilih tanah kelahirannya, Bogor. Ia berharap daerahnya mampu memunculkan talenta-talenta baru demi kemajuan sepak bola Indonesia.

“Rencana nanti di kota sendiri, Bogor, biar ada kontribusi ke tanah kelahiran. Biar adik-adik di sini, punya semangat dan motivasi juga,” jelas pemain 30 tahun itu.

Ia menambahkan kalau rencana mendirikan Akademi itu masih dalam proses konsep atau gagasan. Dirinya mengaku masih perlu belajar banyak untuk memahami bagaimana membuat akademi yang baik dan profesional.

“Bertahap, gak semudah yang dibicarakan juga, semua butuh aturan-aturan tertentu, jadi tidak sembarangan,” . . . Gabung . . . katanya.

Di sisi lain, suami dari Eka Yulianti ini mengaku sering menyempatkan waktu luang selama liburan untuk mengujungi sekolah sepak bola di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Dengan menambah pengalaman, Asep yakin cita-cita mempunyai akademi sendiri dapat terwujudkan.

“Sudah beberapa kali saya diundang ke SSB, selain kasih motivasi, kami coaching clinic juga,” katanya.

Sebagai bekal akademi, Asep Berlian juga memiliki rencana ikuti kursus lisensi kepatihan. Tapi ia memastikan belum bisa mengambil kurus dalam waktu dekat.

“Pastinya tertarik (kursus lisensi kepelatihan), cuma mungkin belum waktunya sekarang. Perintah dari klub sebenarnya ada, cuma saya sekarang belum tertarik, mungkin tahun yang akan datang,” katanya.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...