Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Tegaskan Arsenal Ingin Curi Poin di Kandang MU

Arteta Tegaskan Arsenal Ingin Curi Poin di Kandang MU

London – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Manchester United di OldTrafford pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2020/21, Minggu (1/11/2020) malam pukul 23.30 WIB.

Arsenal memiliki rekor yang kurang bagus saat bertanding di Old Trafford. The Gunners tidak pernah menang dalam 14 tahun terakhir ini saat tandang ke Manchester United.

Arsenal terakhir kali bisa memetik kemenangan di Old Trafford pada September 2006 silam. Saat itu The Gunners unggul 0-1 dari Setan Merah.

Setelah itu, dalam 16 kali laga tandangnya melawan MU, Arsenal kalah 10 kali dan seri 6 kali di semua ajang.

Meski demikian, MU sendiri mengawali musim ini dengan catatan yang kurang bagus. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini baru menang sekali dalam 4 laga terakhirnya di kandang. Tiga laga sisanya berakhir dengan dua kali kalah dan satu kali seri.

Menurut pelatih Arsenal, Mikel Arteta, laga melawan MU menjadi kesempatan bagi The Gunners untuk mencuri poin, sekaligus mematahkan keangkeran Old Trafford.

“Ini akan luar biasa. Saya pikir, sudah 14 tahun sejak Arsenal memenangkan pertandingan Liga Premier di United, dan setelah kekalahan seperti yang kami alami melawan Leicester pekan lalu, saya pikir itu skenario yang sempurna untuk pergi ke sana dan mencoba melakukannya,” . . . Gabung . . . kata Mikel Arteta.

“Saya tidak peduli dengan performa, karena Anda bisa melihat tren dan bagaimana kami berkembang. Ini hanya margin, bagaimana kami mengelola margin dalam pertandingan dan momen-momen pertandingan ketika kami mencoba untuk mendapatkan kemenangan dan tidak kalah dalam pertandingan itu,” sambung Arteta.

“Saat melawan Liverpool (kalah 1-3), kami punya dua atau tiga peluang untuk melakukan apa yang mereka lakukan, sama dengan Manchester City dan satu melawan Leicester. Laga terakhir menjadi permainan yang berbeda, karena mereka mendekati permainan dengan cara yang juga sangat berbeda,” ucapnya.

“Tapi sekali lagi, kami akan pergi ke Old Trafford dengan pola pikir yang sama untuk pergi ke sana, dan mencoba memenangkan pertandingan sepakbola dan berkembang, setiap tiga atau empat hari. Kami sedang dalam proses, dan mudah-mudahan kami akan menjadi tim yang lebih solid dan kejam tiap akhir pekan,” pungkas Arteta.

x

Check Also

Olivier Giroud Ungkap Penyebab Tidak Bersinarnya Arsenal

Milan – Mantan penyerang Arsenal, Oliver Giroud, mengungkapkan penyebab sebenarnya mengapa The Gunners tidak bersinar ...