Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Tak Merasa Direndahkan Oleh Aubameyang

Arteta Tak Merasa Direndahkan Oleh Aubameyang

London – Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak merasa dirinya direndahkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang setelah Aubameyang memanggil sang pelatih dengan nama depannnya saja.

Hal ini disampaikan Mikel Arteta untuk menanggapi komentar mantan gelandang Manchester United Roy Keane yang menyebut Aubameyang tidak bersikap hormat kepada Arteta.

Saat itu, usai menang 0-1 atas tuan rumah Manchester United, Minggu (1/11/2020) lalu, Aubameyang menyebut Arteta sebagai “Mikel”.

Hal ini mengusik Roy Keane yang bertugas sebagai pandit Sky Sports di laga tersebut. Keane merasa pernyataan Aubameyang tidak pantas.

“Dia adalah manajer, bos, gaffer, yang pantas mendapat respek. Bukan malah dipanggil ‘Mikel’ seperti teman sendiri,” kata Keane.

Terkait pernyataan Keane tersebut, Mikel Arteta menegaskan bahwa dirinya tidak merasa direndahkan, karena ia memang membebaskan para pemainnya untuk memanggil dirinya dengan sebutan apa saja.

“Saya diberi tahu soal komentar Roy tersebut. Saya rasa ini adalah hal yang sangat khusus,” kata Mikel Arteta, dalam jumpa pers . . . Gabung . . . jelang partai Liga Europa melawan Molde.

“Saya memberi kebebasan kepada para pemain untuk memanggil saya senyaman mereka. Kami berbagi ruang ganti yang sama,” tuturnya.

“Memang ada beberapa orang yang memanggil saya ‘bos’ atau ‘pelatih’. Para pemain Prancis memanggil saya ‘bos’. Tergantung siapa. Ini bukan masalah buat saya,” ujar Arteta.

“Saya tidak merasa direndahkan. Saya paham mengapa dia (Keane) mempermasalahkannya, tapi saya merasa begitu dekat dengan para pemain. Jadi ini bukanlah soal saya merasa mendapat respek atau tidak,” tandasnya.

x

Check Also

Arsenal Bakal Hadapi Leeds di Ronde Keempat Piala Liga Inggris

London – Arsenal melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris pasca-mengalahkan klub League One alias ...