Home > Berita Liga Inggris > Arteta Mulai Risau Dengan Catatan Gol Minim Arsenal

Arteta Mulai Risau Dengan Catatan Gol Minim Arsenal

Keran gol Arsenal sepertinya sedang  mampat dengan hanya sekali menggetarkan jala dari lawan di lima laga terakhirnya pada Liga Inggris. Situasi ini bikin Manajer Arsenal Mikel Arteta risau.

Arsenal yang kembali gagal untuk mencetak gol pada saat bermain imbang 0-0 dengan Leeds United pada Elland Road di pekan ke-9 Liga Inggris, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Di laga ini, Meriam London sudah tampak begitu kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya dengan hanya bisa membuat dua tembakan on target dari sembilan percobaan.

Arsenal sulit untuk mengembangkan serangan juga tidak lepas karena mereka harus bermain hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-53. Ini terjadi usai Nicolas Pepe dikartu merah akibat menanduk Ezgjan Allioski.

Untungnya, lini pertahanan dari Arsenal tampil apik pada laga ini. Mereka mampu meredam berbagai serangan dari Leeds yang membuat 25 tembakan dengan empat diantaranya mengarah ke gawang sehingga Arsenal masih pulang dengan satu poin.

Kegagalan dari The Gunners mencetak gol ke gawang Leeds akhirnya  membuat mereka hanya mampu sekali menggetarkan jala lawan pada lima laga terakhir di Liga Inggris. Satu gol tersebut tercipta pada saat mereka menang 1-0 dari Manchester United di Old Trafford pada pekan ke-7. Itu pun lahir dari penalti yang mampu dituntaskan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Tumpulnya lini depan Arsenal ini membuat . . . Gabung . . . Arteta begitu cemas. Namun, ia membantah bahwa Arsenal kekurangan stok penyerang. Ia menegaskan bahwa mampatnya keran gol Arsenal akibat buruknya penyelesaian akhir tim asuhannya.

“Hal ini membuat saya khawatir karena kami membutuhkan banyak gol untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan menjadi berada di papan atas seperti yang kami inginkan – tanpa hal itu tidak mungkin terjadi. Tidak peduli seberapa bagus kita dalam bertahan,” ujar Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Kami bukan kekurangan pemain di lini depan karena kami selalu bisa memainkan pemain itu setiap saat. Kami hanya membutuhkan beberapa momen dimana kami bisa membuat keputusan lebih cepat, lebih baik dan lebih mematikan.”

“Namun, itu adalah hal yang tersulit dalam sepak bola. Terkadang kami harus melewati bagian ini dan mengatasinya. Saya harus membantu para pemain untuk melakukannya secepat mungkin,” jelas manajer asal Spanyol ini.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...