Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Minta Arsenal Waspadai Lini Serang MU

Arteta Minta Arsenal Waspadai Lini Serang MU

London – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Manchester United di OldTrafford pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2020/21, Minggu (1/11/2020) malam pukul 23.30 WIB.

Menjelang laga tersebut, pelatih Arsenal meminta timnya untuk mewaspadai lini serang MU yang pasti akan merepotkan barisan pertahanan The Gunners.

Setelah dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 1-6, MU seperti bangkit dari tidurnya dengan memenangkan tiga laganya dan satu imbang di semua kompetisi.

Dua dari tiga kemenangan tersebut di raih MU di fase grup Liga Champions 2020/21. Menang 1-2 saat tandang kandang Paris saint-Germain (PSG) dan membntai RB Leipzig dengan skor 5-0 di Old Trafford.

Total ada 11 gol yang telah dibuat MU di empat laga tersebut. Hal ini membuktikan ketajaman lini serang MU sangat berbahaya.

Di musim lalu, hanya dari ketiga pemainnnya saja, yakni Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood, MU sudah membuat 62 gol di seluruh kompetisi. Di musim ini, MU sudah mencetak 22 gol di seluruh kompetisi.

Belum lagi MU masih memiliki beberapa nama pemain andalan yang berpotensi menjadi mesin gol, seperti Bruno Fernandes, Odion Ighalo, Daniel James, dan tentu saja Edinson Cavani.

“Mereka punya . . . Gabung . . . hubungan yang luar biasa (pemain depan MU) dan gaya mainnya berbeda. Mereka sudah klop, saling mengerti satu sama lain, dan chemistry-nya bagus. Anda bisa lihat itu,” kata Mikel Arteta.

“Sejak lockdown, Ole sudah mampu mengasah tim ini dan Anda bisa lihat di pengujung musim lalu, mereka mencetak banyak gol, dan juga gol-gol yang mereka cetak. Mereka adalah ancaman,” sambungnya.

“Mereka bisa memainkan dua atau tiga formasi berbeda. Mereka bisa berubah tergantung siapa lawannya, karena mereka punya pemain berkualitas dan bisa mengubah pertandingan di saat-saat penting,” ucap Arteta.

“Kami harus siap untuk itu karena mereka bisa mudah beradaptasi, mereka punya skuat besar, dan punya banyak pilihan di lini depan sehingga bisa bermain dengan taktik berbeda,” pungkasnya.

x

Check Also

Arsenal Bakal Hadapi Leeds di Ronde Keempat Piala Liga Inggris

London – Arsenal melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris pasca-mengalahkan klub League One alias ...