Home > Berita Liga Inggris > Arteta Disebut Bakal Bermasalah Jika Depak Ozil

Arteta Disebut Bakal Bermasalah Jika Depak Ozil

Keputusan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dinilai bisa menimbulkan petaka besar jika mendepak Mesut Oezil dari skuad sang juru taktik.

Keputusan berani dibuat Mikel Arteta dengan mencoret nama Mesut Oezil dari 25 pemain Arsenal yang didaftarkan untuk mengarungi kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 pada Selasa (20/10/2020).

Mengakibatkan Mesut Oezil tidak bisa memperkuat The Gunners hingga Februari 2021. Sebelum mendepak Oezil dari skuad Arsenal untuk Liga Inggris, Arteta telah melakukan hal serupa untuk ajang Liga Europa. Keputusan tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari Oezil sendiri maupun sang agen.

Oezil mengaku kecewa karena tak dilibatkan mengarungi kompetisi Liga Inggris musim ini. Pemain berpaspor Jerman ini juga merasa kesetiaannya kepada klub justru tak terbalas.

Adapun agen Oezil, Erkut Sogut, menuduh Arteta bersikap tak adil dan tak jujur dengan mendepak kliennya dari skuad. Arteta sendiri menegaskan bahwa dirinya telah bersikap adil terhadap Oezil. Alasanya, dia sudah memberi pemain berusia 32 tahun itu banyak peluang untuk tampil mengesankan di Arsenal.

“Apa yang dapat saya katakan kepada Anda bahwa saya mencoba yang terbaik, saya mencoba memberinya kesempatan sebanyak yang saya bisa,” ucap Arteta kepada Sky Sports.

“Dari sisi saya sendiri, saya telah bersabar, dan saya memberinya kesempatan dan saya bersikap adil.”

“Saya hanya memberikan milik saya, apakah mereka percaya atau setuju dengan saya atau tidak, tidak ada yang bisa saya lakukan.”

“Tapi saya harus mengambil keputusan, dengan hati dan otak saya untuk membuat keputusan . . . Gabung . . . yang tepat yang saya yakini baik,” ujarnya menambahkan.

Namun, eks bintang Manchester City, Nigel de Jong, tidak yakin Arteta telah membuat keputusan yang benar. De Jong bahkan khawatir keputusan berani itu justru bisa jadi petaka buat sang juru taktik sendiri.

“Jika Anda melihat pemain seperti Mesut Oezil, maka saya pikir kreativitas yang dimilikinya untuk skuad sangat sempurna,” kata De Jong, dikutip dari Mirror.

“Tentu saja, dia sekarang berada di usia yang tak lagi muda. Dia bukan Oezil yang kami kenal empat atau lima tahun lalu.”

“Tapi saya pikir dia adalah tipe pemain yang saya pikirkan untuk Arsenal, terutama dengan pemain yang mereka miliki di depan.”

“Saya pikir, pemain seperti Oezil benar-benar dapat membantu Anda maju.”

“Tapi saya tidak tahu bagaimana situasi sekarang antara Oezil dan Arsenal dengan Arteta.”

“Jadi, Arteta tidak bisa mengandalkannya lagi dan itu bisa jadi petaka buatnya,” tutur peraih satu gelar Liga Inggris bersama Man City ini mengakhiri.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...