Home > Berita Liga Inggris > Arteta Berharap Nicolas Pepe Bisa Tampil Lebih Konsisten

Arteta Berharap Nicolas Pepe Bisa Tampil Lebih Konsisten

Nicolas Pepe jadi bintang utama kemenangan Arsenal atas Molde (4-1) pada matchday 3 Grup B Liga Europa 2020/21, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB. Mikel Arteta pun meminta penyerang mudanya itu lebih konsisten lagi. Pepe menyandang status rekor transfer Arsenal saat didatangkan di era Unai Emery lalu.

Sayangnya sejauh ini performa Pepe masih belum sesuai harganya. Dia seharusnya sudah melewati masa adaptasi, tapi sampai sekarang performanya belum memuaskan. Bahkan Pepe lebih sering duduk di bangku cadangan. Lalu apa yang harus dilakukan Pepe untuk menembus tim inti?

Konsistensi

Arteta yakin Pepe merupakan pemain berbakat, terlebih karena usianya masih 25 tahun. Menurutnya Pepe masih bisa lebih baik lagi, yang tentu akan menguntungkan klub. Saat ditanya apa yang dibutuhkan Pepe untuk jadi starter di Premier League, Arteta menjawab tegas: “Konsistensi.”

“Sepanjang pertandingan, selama 90 menit, di setiap membawa bola, di setiap pergerakan. Setiap kali dia membawa bola di wilayah sepertiga akhir dia harus membuat perbedaan.”

“Dan dia harus melakukannya lebih sering lagi, . . . Gabung . . . dan lagi, dan lagi,” katanya.

Biar begitu, Arteta tidak mau menyalahkan Pepe sendiri atas kesulitannya. Arsenal sekarang memang belum mencapai level terbaik mereka, masih mencari-cari. Wajar kalau ada pemain yang kesulitan seperti Pepe.

“Hasil akhir kami harus lebih baik, bukan hanya dari dia, tapi kalau Anda ingin jadi tim top dan ingin mencetak lebih banyak gol, kami harus memasang tuntutan yang lebih tinggi,” kata Arteta.

“Hari ini dia [Pepe] mencetak gol yang sangat bagus dan membuat assist, dan dia bisa berbuat lebih lagi. Saya kira dia sudah ada di jalur yang tepat,” katanya.

 

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...