Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Akui Arsenal Musim Ini Belum Bisa Bersaing di Perebutan Juara EPL

Arteta Akui Arsenal Musim Ini Belum Bisa Bersaing di Perebutan Juara EPL

prediksi jitu

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui Arsenal belum bisa menjadi penantang gelar Premier League musim ini. The Gunner masih membutuhkan beberapa bursa transfer lagi.

Sejak menjadi runner-up Liga Primer Inggris 2015/16, Arsenal belum pernah finish di empat besar lagi. Saat itu Arsenal masih dilatih Arsene Wenger.

Di musim lalu, Arsenal bahkan hanya finish di posisi ke-8. Pencapaian ini merupakan yang terburuk sejak 25 tahun terakhir di Premier League.

Mikel Arteta sendiri baru menangani Arsenal pada Desember tahun lalu setelah The Gunners menjalani musim yang buruk bersama Unai Emery. Arteta kemudian berhasil membawa The Gunners menjadi juara Piala FA pada Agustus lalu.

Namun di musim ini, Arsenal masih terpuruk di peringkat ke-12 dengan 13 poin, hasil dari 4 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali kalah.

Terkait hal ini Arteta mengatakan, untuk kembali menjadi penantang gelar tidak bisa diraih dalam waktu singkat.

“Itu setidaknya akan membutuhkan beberapa bursa transfer. Untuk memantapkan diri bersaing di level klub tertentu di liga ini, yang hampir 100 poin, butuh waktu,” kata Arteta.

Arteta berharap semua pendukung Arsenal bisa bersabar karena saat ini ia sedang berusaha mengembalikan kembali kejayaan Arsenal.

“Dalam sepak bola, waktu sangat berharga dan orang-orang sangat tidak sabar. Tetapi jika Anda tidak menghormati prosesnya dan Anda meminta orang-orang tertentu untuk melakukan hal-hal tertentu ketika fondasinya tidak ada, itu adalah hal yang sangat berbahaya untuk dilakukan,” ujar Arteta.

“Saya tahu kita semua ingin melihat Arsenal di puncak klasemen. Satu-satunya niat saya setiap saat adalah mempersiapkan pertandingan sepak bola. Di mana kita mendapatkannya, waktu akan menjawabnya. Masih banyak hal yang akan terjadi,” sambungnya.

Meski saat ini merupakan periode yang sulit bagi Arsenal, namun Arteta meminta semua pihak agar siap menghadapi tantangan yang lebih berat lagi di depan.

“Kami harus bersiap untuk saat-saat sulit. Kami tahu itu sejak awal karena itu bukan sesuatu yang terjadi tahun lalu. Itu telah terjadi bertahun-tahun lalu,” ucap Arteta.

“Untuk mengubahnya menjadi liga dengan 38 pertandingan. Itu tantangan besar. Tapi kami semua siap,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Eks Arsenal Melihat Gaya Permainan Partey Mirip Vieira

London – Eks bintang Arsenal Alan Smith melihat Thomas Partey punya beberapa kesamaan dengan legenda ...