Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Diminta Ubah Gaya Permainan Jika Ingin Maksimalkan Nicolas Pepe

Arsenal Diminta Ubah Gaya Permainan Jika Ingin Maksimalkan Nicolas Pepe

London – Perubahan formasi yang sering dilakukan oleh pelatih Arsenal membuat beberapa pemain mengalami kesulitan. Salah satu di antaranya adalah Nicolas Pepe.

Winger asal Pantai Gading ini lebih banyak menghiasi bangku cadangan sejak Arsenal mendatangkan Willian di pos winger kanan.

Pepe tercatat hanya satu kali main sebagai starter di Premier League musim ini. Pemain berusia 25 tahun ini juga harus rela jadi bagian rotasi skuad untuk Liga Europa dan Carabao Cup.

Tentu saja hal ini mengenaskan bagi seorang pemain yang menyandang rekor transfer klub.

Menurut Football London, kebiasaan Arteta yang sering otak-atik formasi 4-3-3 dan 3-4-3 membuat Pepe kesulitan mendapatkan tempat.

Perubahan formasi 4-3-3 dan 3-4-3 yang sering dilakukan Arteta karena menyesuaikan dengan lawan yang dihadapi The Gunners.

Meskipun dalam kenyataannya, kedua formasi ini sama-sama tidak stabil. Arsenal pernah bermain apik dan menang, namun juga bermain buruk dan kalah, saat menggunakan formasi 4-3-3, ataupun juga 3-4-3.

Belakangan ini Arteta lebih sering menggunakan formasi 3-4-3 yang relatif lebih aman. Namun formasi ini justru menyulitkan Pepe.

Untuk formasi . . . Gabung . . . ini, Arteta bermain dengan tiga bek, sehingga ia akan mendorong Hector Bellerin untuk lebih sering naik, dan Willian diminta bekerja sama. Begitupun saat bertahan.

Bagi Pepe yang lebih tajam dalam menyerang tentu saja formasi ini membuatnya kesulitan, sehingga ia lebih sering dibangkucadangkan.

Bila Arsenal bermain dengan formasi 4-3-3, kemungkinan Pepe akan lebih sering mendapatkan menit bermain.

Terkait situasi ini, Pepe sempat mengeluhkannya karena ia membutuhkan lebih banyak jam bermain reguler.

“Tujuan saya adalah bermain lebih banyak lagi. Mendapatkan menit bermain sedikit lebih banyak,” kata Pepe.

“Pemain yang bermain akan bahagia. Saya pribadi ingin bermain lebih banyak dan menemukan senyuman lagi,” lanjutnya.

x

Check Also

Arsenal Bakal Hadapi Leeds di Ronde Keempat Piala Liga Inggris

London – Arsenal melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris pasca-mengalahkan klub League One alias ...