Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Awalnya Terlihat Menjanjikan, Tapi Ternyata Melempem

Arsenal Awalnya Terlihat Menjanjikan, Tapi Ternyata Melempem

prediksi jitu

Arsenal dinilai sudah mulai berubah serta terlihat menjanjikan pada saat memenangi Piala FA musim lalu. Tapi ternyata The Gunners masih belum ke mana-mana.

Arsenal sudah dipermalukan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2 di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Gabriel Magalhaes juga sempat menyamakan skor usai dibobol Pedro Neto, tapi gol Daniel Podence memastikan Wolves menang.

Itu adalah kekalahan kelima dari Arsenal dalam Liga Inggris musim ini, lebih banyak dari kemenangan yang baru berjumlah empat. Satu partai lainnya sudah berakhir imbang sehingga tim besutan dari Mikel Arteta itu tercecer di urutan 14 dengan 13 poin dari 10 pertandingan.

Jumlah 13 poin itu adalah angka dimana merupakan angka terendah yang diukir Arsenal dalam 10 pertandingan pertama, sejak musim 1981/1982 saat mengumpulkan 12 poin. Padahal Arsenal juga sempat diprediksi bakal tampil lebih baik dari musim lalu, ketika hanya finis pada urutan delapan Liga Inggris.

Arsenal dinilai mulai menunjukkan perubahan di bawah Arteta, yang salah satunya dibuktikan dengan gelar Piala FA. Pierre-Emerick Aubameyang dkk dianggap tak lagi naif, alias punya kelenturan taktik dan mau beradaptasi dengan lawan-lawan tertentu.

Tapi melawan Arsenal bahkan tak cukup berdaya untuk melawan Wolverhampton. Anak-anak asuh Mikel Arteta itu cuma mampu mencatatkan dua peluang on target, berbanding lima milik tim tamu.

Sebagian penggemar Arsenal menyebut tim tampil minim kreativitas di laga ini dan membawa-bawa Mesut Oezil, yang tengah diasingkan dari skuad. Desakan untuk memecat Arteta pun mulai muncul.

Arsenal sudah terlempar dari empat besar Liga Inggris dalam empat musim terakhir. Sebagai catatan, setahun yang lalu tepatnya pada 29 November 2019, Unai Emery dipecat Arsenal setelah tim tercecer di urutan delapan Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dibanding Dean Henderson, Gary Neville Lebih Suka De Gea Tetap Jadi Kiper Utama MU

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, tidak terkesan dengan Dean Henderson dan mendukung David De ...