Home > Berita Piala Dunia > Argentina Gagal Menang Lawan Paraguay

Argentina Gagal Menang Lawan Paraguay

Argentina harus puas meraih satu poin setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Paraguay dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di La Bombonera, Jumat (13/11) pagi WIB. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol penalti Angel Romero, Albiceleste mampu membalas lewat aksi Nicolas Gonzales, empat menit menjelang jeda babak pertama.

Susunan Pemain

ARGENTINA XI (3-4-3): Franco Armani; Nicolas Otamendi, Lucas Martinez, Gonzalo Montiel; Nicolas Gonzalez, Exequiel Palacios, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul; Lucas Ocampos, Lautaro Martinez, Lionel Messi (c).

PARAGUAY XI (4-3-3): Antony Silva; Robert Rojas, Fabian Balbuena, Gustavo Gomez (c), Junior Alonso; Gaston Gimenez, Angel Cardozo, Mathias Villasanti; Angel Romero, Dario Lezcano, Miguel Almiron.

Ringkasan

Jalannya Pertandingan

1′ KICK-OFF! Argentina memulai pertandingan babak pertama!

7′ Paraguay menekan Argentina lewat aksi Gimenez, yang menerobos ke area penalti, tapi tembakan sang winger tidak mengancam gawang Armani.

9′ Argentina balik mengancam Paraguay, tapi umpan tarik dari Montiel meluncur terlalu kencang. Bola pun keluar area permainan dan Albirroja mendapatkan lemparan ke dalam.

19′ PENALTI! Almiron melakukan penetrasi ke dalam area penalti Argentina, tapi aksinya dihentikan paksa oleh Martinez, yang menebas kedua kaki sang penyerang. Paraguay berpeluang membuka skor!

21′ GOOOLLL!!! Romero menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan sempurna! Sepakan akurat striker Newcastle United itu berhasil mengecoh Armani. Paraguay unggul 1-0!

31′ Argentina meraih tendangan bebas, sedikit di luar kotak penalti Paraguay. Messi mengeksekusi bola mati, tapi umpan striker Barcelona itu berhasil dihalau oleh Rojas.

39′ Messi kembali gagal memanfaatkan situasi bola mati untuk menyamakan kedudukan. Kali ini tendangan bebas La Pulga menghantam pagar hidup Paraguay.

41′ GOOOLLL!!! Argentina menyamakan skor lewati aksi Gonzalez, yang meneruskan umpan sepak pojok Lo Celso. Tandukan winger Stuttgart itu meluncur deras ke pojok gawang. 1-1!

PARUH WAKTU: Argentina 1-1 Paraguay

46′ Paraguay memulai . . . Gabung . . . jalannya pertandingan babak kedua!

51′ PELUANG! Martinez menerima umpan terobosan dari rekan setimya dan berhasil melewati hadangan Silva, tapi tembakan sang striker masih melebar. Tak lama berselang wasit menilai bomber Inter Milan itu sudah berada dalam posisi offside.

55′ Para pemain Paraguay mengklaim hadiah penalti setelah bola mengenai tangan Otamendi, tapi wasit bergeming.

58′ Messi mencetak gol, tapi VAR menganulirnya! La Pulga menuntaskan operan dari Lo Celso melalui sepakan menyusur tanah, tapi dalam proses terjadinya gol tersebut Gonzalez lebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap pemain Paraguay. Skor tetap 1-1!

66′ Argentina semakin agresif menyerang tim tamu. Sebuah serangan dari sayap kanan diakhiri dengan umpan silang ke area penalti, tapi Martinez gagal memaksimalkan peluang setelah sundulannya berhasil ditangkap oleh Silva.

70′ Serangan Albiceleste kembali tidak bertaji. Messi menyodorkan bola ke Martinez, tapi menyelesaian akhir sang striker muda dengan mudah diselamatkan Silva.

73′ PELUANG! Messi nyaris membawa timnya memimpin, tapi tembakan striker 33 tahun itu masih bisa ditepis oleh Silva, yang mendorong bola ke atas mistar gawang!

85′ Di Maria, yang menggantikan Ocampos di babak kedua, mengais peluang dari luar kotak penalti, tapi tendangan keras sang winger masih melenceng tipis di sisi gawang!

90+3′ Messi berpeluang mencetak gol kemenangan Argentina situasi set piece, tapi tembakan sang bomber membentur pagar hidup!

WAKTU PENUH: Argentina 1-1 Paraguay

 

x

Check Also

Lawan Al Ahly, Skuad Bayern Munchen Diliputi Rasa Percaya Diri

Bayern Muenchen sudah membidik gelar keenam untuk bisa melengkapi musim cemerlang mereka. Pasukan dari Hansi ...