Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Harap Format Kompetisi Tidak Berubah

Arema FC Harap Format Kompetisi Tidak Berubah

Malang – Arema FC berharap agar bila lanjutan kompetisi Liga 1 2020 jadi digelar pada bulan Februari mendatang, format kompetisi tidak berubah karena masih ada waktu lima bulan untuk menjalaninya.

“Kami lihat bahwa kompetisi ini digelar selama lima bulan. Kami yakin dan berharap format kompetisi tidak akan berubah,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Menurut saya ini jauh lebih baik ketimbang format kompetisi diubah,” sambungnya.

Selain itu, Ruddy juga menyarankan agar lanjutan kompetisi tidak perlu lagi dipusatkan di Pulau Jawa, khususnya Yogyakarta, karena diharapkan pada tahun depan mayoritas daerah di Indonesia sudah menjadi zona hijau terkait pandemi Covid-19.

“Kami semua berharap agar mayoritas daerah di Indonesia sudah menjadi zona hijau. Jadi, tim-tim luar Jawa, yang kemarin harus mengungsi ke Yogyakarta, tak perlu lagi mengungsi,” ucap Ruddy.

“Jadi, tim-tim ini bisa bermain di kandang mereka sendiri,” lanjutnya.

Ruddy . . . Gabung . . . juga mengaku tidak keberatan bila nantinya Arema harus menjalani perjalanan laga tandang yang lebih jauh, asalkan asas fairness bisa terwujud.

“Asal asas fairness dijunjung tinggi, kami nggak masalah kok harus bertandang,” tandas Ruddy.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), sebagai operator kompetisi, telah memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 2020 di bulan Februari hingga Juli 2021 mendatang.

Meskipun demikian, belum dijelaskan secara detail terkait tanggal dimulainya kompetisi, dan format yang akan digunakan.

x

Check Also

Jelang Lawan PSM Makassar, Pelatih Arema FC : Mereka Lawan Yang Sulit

Malang – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...