Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Berharap Format Kompetisi Liga 1 Tak Diubah

Arema Berharap Format Kompetisi Liga 1 Tak Diubah

Malang – Arema FC berharap lanjutan Liga 1 2020/21 tetap digelar dengan format kompetisi penuh dan tidak lagi dipusatkan di Pulau Jawa.

Sebelumnya, PSSI merencanakan lanjutan Liga 1 2020 akan digulirkan kembali pada awal Oktober lalu dan dipusatkan di Pulau Jawa untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Namun rencana tersebut tidak bisa dilaksanakan karena pihak kepolisian tidak bisa memberikan izin dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia, ditambah adanya agenda Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang.

Karena itu, PSIS dan PT Liga Indonesia kemudian memutuskan untuk meniadakan kompetisi liga di sisa tahun 2020 ini dan baru akan dilanjutkan kembali pada Februari 2021 mendatang dengan nama ‘Liga 1 2020/2021’.

Meski demikian belum ada keputusan jelas terkait tanggal dimulainya kompetisi dan format yang akan digunakan.

Karena itu, Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, berharap agar nantinya lanjutan kompetisi tetap dilakukan dengan format home and away sesungguhnya.

“Harapannya, mayoritas daerah di Indonesia sudah menjadi zona hijau saat kompetisi dilanjutkan kembali. Jadi, tim-tim luar Jawa yang sebelumnya sempat ber-homebase di Yogyakarta bisa kembali . . . Gabung . . . ke kandangnya sendiri. Mereka sebaiknya bermain di kandang masing-masing. Saya pikir itu lebih fair,” kata Ruddy.

Selain itu, Ruddy mengusulkan agar Liga 1 tetap digelar dengan sistem kompetisi penuh karena waktu lima bulan yang direncanakan diyakini cukup.

“Rencananya, kompetisi ini digelar selama lima bulan. Februari dimulai, dan berakhir Juli. Kami yakin format kompetisi sebaiknya tidak diganti. Saya pikir waktunya cukup,” ujar Ruddy.

Sementara itu, para pemain Arema FC saat ini diliburkan dari jadwal latihan bersama. Meski demikian, berbeda dengan klub lain yang belum menentukan kapan kembali akan mengumpulkan pemain, manajemen Arema mewajibkan para pemainnya untuk berkumpul kembali di awal Desember mendatang.

x

Check Also

Jelang Lawan PSM Makassar, Pelatih Arema FC : Mereka Lawan Yang Sulit

Malang – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...