Home > Berita Bola > Bola Internasional > Ardiles : “Menjadi Diego Maradona Sangatlah Indah”

Ardiles : “Menjadi Diego Maradona Sangatlah Indah”

prediksi jitu

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, dinyatakan meninggal dunia akibat serangan jantung, Rabu (25/11/2020) waktu setempat. Sebelumnya, Maradona sempat menjalani operasi penggumpalan darah di otak pada 3 November lalu. Meninggalnya Sang Dewa Sepak Bola Argentina itu pun sempat dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

“Asosiasi Sepak Bola Argentina melalui Presiden Asosiasi Claudio Tapia, mengungkapkan duka paling dalam atas meninggalnya legenda kami, Diego Armando Maradona. Anda akan selalu ada di hati kami,” begitu bunyi cuitan di Twitter.

Presiden Argentina, Alberto Fernandez, pun menetapkan hari meninggalnya Maradona sebagai hari berkabung nasional selama tiga hari untuk mengenang Maradona. Sosok Maradona memang memiliki kesan yang sangat kuat dalam diri seluruh penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Tidak terkecuali mantan rekan setimnya di timnas Argentina dulu, Ossie Ardiles. Ardiles sendiri merupakan rekan setim Maradona saat mereka bisa berhasil membawa timnas Argentina mencapai puncak supremasi tertinggi pada Piala Dunia 1986.

Menurut Ardiles, Maradona merupakan sosok yang tidak pernah tergantikan dan selalu dicintai oleh semua orang. Ardiles menambahkan kalau tidak ada satu pun orang yang mampu menjadi sosok seperti Maradona dalam sejarah dunia sepak bola. Bahkan, sekelas dua megabintang sepak bola saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sekali pun tidak mampu menyamai Maradona.

“Menjadi Diego Maradona sangatlah indah,” kata Ardiles kepada BBC.

“Tapi di sisi lain, itu sama sekali tidak mudah. Sejak usia yang sangat dini, dia menjadi sasaran pers sepanjang waktu. Dia tidak memiliki masa kanak-kanak yang normal, dia tidak pernah memiliki masa remaja yang normal.”

“Semua orang ingin bersamanya, semua orang menginginkan sebagian dari dirinya, jadi itu sangat sulit.”

“Dia akan dikenang sebagai seorang jenius dalam sepakbola. Kalian bisa melihat besarnya dampak yang dia hasilkan.”

“Orang-orang seperti Ronaldo, atau orang-orang seperti Messi, mereka bahkan tidak bisa bermimpi memiliki kehebatan seperti ini.”

“Itu adalah fenomena ‘Maradona’ yang terjadi sepanjang waktu,” kata Ardiles melanjutkan.

Ardiles juga mengaku dirinya sangat beruntung bisa bermain bersama Maradona selama di timnas Argentina.

“Diego unik, itulah kata yang tepat untuknya,” kata Ardiles kepada Daily Mail.

“Dia luar biasa, dia bukan berasal dari dunia ini. Dia memiliki kaki seperti tangan. Saya merasa diberkati bisa bermain dengan pemain terbaik dunia, dia yang terhebat,” kata Ardiles melanjutkan.

x

Check Also

Alex Luna, Bintang Muda Argentina Yang Jadi Incaran Klub Elit Inggris dan Italia

Nama wonderkid Alex Luna sempat menjadi perbincangan hangat, karena bakatnya mirip dengan Lautaro Martinez yang ...