Home > Berita Liga Inggris > Angin Segar Bagi Juventus, Matthijs De Ligt Telah Pulih

Angin Segar Bagi Juventus, Matthijs De Ligt Telah Pulih

Raksasa Italia, Juventus, mendapatkan angin segar jelang kembalinya Serie A. Salah satu bek andalannya. Matthijs De Ligt sudah pulih dari cedera dan sudah kembali mengikuti sesi latihan. De Ligt merupakan salah satu pemain termahal Juventus saat ini.

Pemain berkebangsaan Belanda itu direkrut pada tahun 2019 lalu dengan harga mencapai 85 juta euro dari Ajax Amsterdam. Performanya sempat meragukan pada awal-awal musim. Bahkan tidak sekali ia melakukan blunder fatal. Untungnya pelatih Bianconeri saat itu, Maurizio Sarri, tetap memberinya kesempatan bermain.

Seiring dengan berjalannya waktu, De Ligt mulai terbiasa dengan pola permainan di Italia. Ia menjadi salah satu bek yang sulit tergantikan bahkan saat sang kapten, Giorgio Chiellini, sudah sembuh dari cedera parah. Sayangnya, De Ligt belum sempat bermain pada musim 2020/21.

Ia menjalani operasi bahu pada bulan Agustus lalu, beberapa pekan sebelum Serie A dimulai, dan harus absen selama beberapa bulan. Setelah lama menyaksikan pertandingan dari layar kaca, sekarang De Ligt siap mengisi jantung pertahanan Juventus lagi. Klub membuat pernyataan bahwa pria berusia 21 tahun itu sudah kembali berlatih secara penuh.

Kembalinya De Ligt menjadi angin segar buat klub asuhan Andrea Pirlo itu. Karena dua bek veteran Bianconeri, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, . . . Gabung . . . dipastikan tidak bisa tampil pada akhir pekan nanti karena cedera. Pertandingan lanjutan Serie A melawan Cagliari akan menjadi ajang ‘comeback’ buat De Ligt.

Pertandingan itu akan diadakan pada Minggu (22/11/2020) dinihari WIB di markas kebanggaan Juventus, Allianz Stadium. Selain De Ligt, Juventus juga mengumumkan kalau Alex Sandro sudah kembali berlatih. Bek sayap berdarah Brasil itu juga absen cukup lama karena cedera dan belum mencatatkan penampilan di musim ini.

Pada saat yang bersamaan, beredar kabar soal kondisi terkini Bonucci. Seperti yang diketahui, ia harus cabut dari kamp latihan Timnas Italia karena cedera. Laporan terakhir juga memberikan angin segar buat Juventus. Diketahui kalau cedera yang dialami Bonucci tidak separah yang diprediksi sebelumnya. Bek yang pernah memperkuat AC Milan itu hanya butuh waktu dua pekan untuk memulihkan diri dari cederanya.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...