Home > Berita Liga Inggris > Andy Robertson Tegaskan Dirinya Siap Jalani Laga Lawan Leicester

Andy Robertson Tegaskan Dirinya Siap Jalani Laga Lawan Leicester

Andy Robertson mengatakan bahwa dirinya fit serta siap untuk pertandingan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris lawan Leicester City di Anfield, Senin (23/11) dini hari WIB.

Bek kiri asal Skotlandia ini sudah berjuang melawan cedera hamstringnya, namun ia membantu negaranya lolos ke Euro 2020 dengan kemenangan bersejarah atas Serbia.

Absennya Robertson pada pertandingan berikutnya melawan Slovakia menimbulkan banyak kekhawatiran tentang kebugaran fisik sang bek, namun dia kembali ketika timnya kalah dari Israel. Ia mengatakan bahwa dirinya melewatkan pertandingan kedua sebagai tindakan pencegahan.

“Ya, saya merasa fit, merasa siap untuk pergi,” ujar Robertson di laman resmi klub.

“Saya pikir saya baru saja mendapat hamstring yang lebih ketat dari biasanya di pertandingan lawan Man City, yang pertama dan terpenting.”

“Lalu, jelas pertandingan pada Kamis untuk Skotlandia adalah besar dan 120 menit, serta penalti telah merugikan saya.”

“Pada Minggu, saya belum siap dan hanya butuh sedikit lebih banyak waktu untuk pulih dari pertandingan. Tapi, tidak ada kekhawatiran nyata tentang itu. Itu hanya [resiko] melakukan sesuatu yang lebih buruk pada hamstring yang cukup tinggi pada Minggu dan manajer telah mengambil keputusan untuk tidak memainkan saya. Rabu, saya bagus untuk tampil.”

“Sekarang saya siap untuk pergi pada Minggu. Saya merasa sangat fit, saya merasa siap. Saya tahu beberapa orang cukup . . . Gabung . . . khawatir, tapi saya kira dengan jumlah cedera yang kami alami, orang-orang sudah terbiasa dengan itu. Tapi, saya benar-benar fit dan siap tampil.”

Daftar cedera pemain Liverpool meningkat dalam beberapa pekan terakhir, namun Jurgen Klopp mendapat angin segar dengan kemungkinan akan kembalinya Thiago Alcantara dan Fabinho jelang kunjungan Leicester City.

Robertson yakin skuad tersisa tidak terpengaruh oleh badai cedera yang menerpa Liverpool.

“Tidak ada yang berubah. Kami membiarkan setiap orang fokus membaca daftar panjang cedera dan hal-hal seperti itu. Tapi, para pemain yang fit, kami hanya bisa berkonsentrasi pada pemain-pemain yang ada di lapangan latihan dan pemain-pemain yang fit, pergi dan memainkan pertandingan.”

“Kami memiliki skuad yang besar. Kami memiliki skuad yang penuh kualitas. Kami memiliki beberapa pemain muda yang bagus, yang telah membuat langkah besar, dan mungkin siap untuk mengambil langkah berikutnya.”

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...