Home > Berita Liga Inggris > Andy Cole Menilai Publik Berlebihan Dalam Menghakimi Greenwood

Andy Cole Menilai Publik Berlebihan Dalam Menghakimi Greenwood

Mason Greenwood kini sedang menjadi sorotan. Sebab, tingkah lakunya di luar lapangan dinilai cukup buruk. Hal ini berdampak pada rencana dari Manchester United memberikan kontrak baru padanya.

United sejatinya telah menyiapkan kontrak baru untuk Greenwood. Namun, disiplin dirinya yang buruk saat latihan serta kegemaran bermain game membuat United menunda negosiasi kontrak baru.

Kabar lain, Greenwood disebut telah mendapat ‘amukan’ dari Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu kecewa melihat sikap serta ekspresi wajah yang nampak malas ketika sedang mengikuti sesi latihan.

Di masa lalu, kasus lebih serius menimpa Greenwood saat sedang bersama timnas Inggris. Sang pemain membawa ‘teman’ perempuan ke dalam hotel. Padahal, anggota tim dilarang membawa orang lain demi menjalani protokol kesehatan.

Komentar Andy Cole

Legenda dari Manchester United, Andy Cole, menilai publik terlalu berlebihan dengan menghukum Greenwood atas sikapnya saat di luar lapangan. Sebab, Andy Cole menilai Greenwood terlalu muda serta wajar jika membuat kesalahan.

“Greenwood adalah bintang yang sedang dibikin. Jika dia benar, maka dia pasti akan menjadi bintang. 100 persen,” buka Andy Cole dikutip dari Mirror.

“Saya berharap dia akan berhasil melalui ini. Yang benar-benar membuat saya kesal dengan situasi ini adalah saya tidak yakin mengapa semua orang terus mengganggunya seperti yang mereka lakukan.”

“Greenwood seorang bayi. . . . Gabung . . . Jika Anda tidak membuat kesalahan saat masih bayi, kapan Anda membuat kesalahan? Saat usia 50-an? Dia laki-laki dan dia melakukan kesalahan, dia mengangkat tangannya dan biarkan dia pergi dan bermain sepak bola,” kata Andy Cole.

Yang Penting Main Bagus

Andy Cole tidak senang melihat Mason Greenwood kini mendapat stigma yang negatif. Pria berusia 49 tahun ingin publik menilai Greenwood dari apa yang sudah dilakukan di atas lapangan, bukan di luar lapangan.

“Sekarang, nilai dia berdasarkan sepak bola karena jika kita menilai dia sebagai anak berusia 18 tahun dibandingkan dengan rata-rata anak seusianya, maka kita akan melihat apa yang dilakukan.”

“Nilailah kemampuannya, dia melakukan kesalahan dan meminta maaf dan sekarang tolong biarkan dia bermain sepak bola. Mereka telah melupakan Phil Foden, tetapi mari kita terus menghancurkan Greenwood,” kata Andy Cole.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...