Home > Berita Liga Inggris > Everton > Ancelotti Punya Alasan Ini Usai Everton Keok Lawan MU

Ancelotti Punya Alasan Ini Usai Everton Keok Lawan MU

Liverpool – Everton kalah 1-3 saat menjamu Manchester United pada laga pekan ke-8 Premier League 2020/21 di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/11/20) malam.

Everton unggul terlebih dahulu lewat aksi winger lincah Brasil, Bernard, di menit ke-19.

Namun The Toffees gagal mempertahankan keunggulannya setelah gelandang serang MU, Bruno Fernandes mencetak dua golnya di menit 25 dan 32.

Pada akhir babak kedua, penyerang anyar MU, Edinson Cavani, mencetak gol debutnya sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-1.

Dengan kekalahan ini, Everton yang sempat memuncaki klasemen sementara dalam beberapa pekan kini menduduki posisi ke-6 dengan 13 poin. Hasil dari 4 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

Terkait kekalahan yang dialami Everton ini, pelatih Everton Carlo Ancelotti menilai timnya banyak melakukan kesalahan dalam bertahan, sehingga dimanfaatkan oleh MU.

“Kami sudah mencetak . . . Gabung . . . gol duluan, tapi kemudian bertahan dengan buruk. Mereka mampu mencetak gol dengan mudah,” kata Ancelotti, seusai laga.

“Kami begitu lambat di belakang, itu harus diperbaiki,” sambungnya.

Kekalahan melawan MU ini menjadi kekalahan yang ketiga secara beruntun yang dialami Everton. Sebelumnya, The Toffees kalah 2-0 di kandang Southampton pada 25 Oktober lalu, dan kalah 2-1 di kandang Newcastle United pada 1 November 2020.

x

Check Also

Bos Everton Puas Dengan Hasil Imbang Lawan Liverpool

London – Carlo Ancelotti mengaku puas Everton bisa mengimbangi Liverpool. Mampu menahan sang juara bertahan ...