Home > Berita Liga Inggris > Ambisi Kapten Chelsea Bungkam Tottenham

Ambisi Kapten Chelsea Bungkam Tottenham

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, ingin membuktikan kepada Tottenham Hotspur kalau The Blues adalah tim nomor 1 di kota London. Chelsea akan bertemu dengan rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu (29/11/2020) pukul 23.30 WIB.

Seusai pertandingan itu, Chelsea berpeluang untuk duduk di atas Tottenham Hotspur pada klasemen Liga Inggris. Saat ini Chelsea berada di urutan 3 klasemen sementara dengan hanya terpaut 2 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di puncak.

Dengan begitu, Chelsea bisa menutup pekan ke-10 dengan unggul 1 poin atas rival sekotanya itu kalau berhasil meraih poin penuh. Kemenangan tidak hanya memperbaiki posisi Chelsea di klasemen, tapi juga akan menunjukkan kepada Tottenham kalau The Blues adalah tim terbaik di kota London. Klaim itu datang dari mulut kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta.

“Pertandingan ini adalah salah satu pertandingan di mana Anda biasanya akan merasakan atmosfer khusus di Stamford Bridge,” kata Azpilicueta seperti dikutip dari The Telegraph.

“Salah satunya seperti dalam pertandingan musim 2015-2016. Kami mengalami musim yang buruk, kami tertinggal 0-2 pada babak pertama.”

“Tapi, pada babak kedua, ada energi dari sekeliling stadion.”

“Saat itu, kami tidak bermain untuk perebutan gelar, tapi hanya tidak ingin membiarkan . . . Gabung . . . Tottenham memenangi liga.”

“Setiap tahun berbeda dan kami memiliki rekor yang sangat bagus melawan mereka sampai dua atau tiga musim lalu saat akhirnya kami kalah.”

“Tapi, semoga kami bisa terus mengalahkan mereka di Stamford Bridge.”

“Kami selalu berusaha menjadi tim teratas di London dan kami ingin menjadi yang teratas. Hal itu yang kami perjuangkan.”

“Kami dalam performa bagus dan kami berharap bisa mencapai level lebih tinggi dibandingkan pada musim lalu,” kata Azpilicueta menambahkan.

Saat Chelsea melawan Tottenham Hotspur dalam ertandigan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 2 Mei 2016, skor akhirnya berkesudahan imbang 2-2. The Lilywhites unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol dari Harry Kane (menit ke-35) dan Son Heung-Min (44′). Chelsea kemudian bangkit pada babak kedua berkat lesakan dari Gary Cahill (58′) dan Eden Hazard (83′).

 

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...