Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Alexandro Felix Kamuru Merasa Belum Pantas Jika Dibandingkan Dengan Boaz Solossa

Alexandro Felix Kamuru Merasa Belum Pantas Jika Dibandingkan Dengan Boaz Solossa

Pemain yang sekarang menjadi sorotan karena disebut sebagai the next Boaz Solossa yakni Alexandro Felix Kamuru. Padahal, Boaz Solossa dan Alexandro Felix Kamuru memiliki posisi yang cukup berbeda saat di lapangan. Boaz Solossa yang notabennya sebagai seorang striker, sementara itu Alexandro Felix Kamuru berposisi bek sayap kiri.
Walaupun berposisi di lini pertahanan, tapi Felix Kamuru tidak jarang membantu tim untuk membangun serangan.

Bahkan, dirinya juga bisa saja menciptakan gol jikalau diberikan kesempatan emas di depan gawang lawan. Hal itu pun membuat tidak sedikit publik yang menyematkan pemain muda Barito Putera itu sebagai titisan Boaz Solossa. Manajer Barito Putera, Mundari Karya, pun sempat melihat kemiripan antara Boaz Solossa dengan Alexandro Felix Kamuru.
Mundari Karya menyebut Felix Kamuru memiliki cara bermain yang sama dengan Boaz.

“Cara bermain Alex ini sangat mirip dengan Boaz,” kata Mundari Karya.

“Dia (Felix Kamuru) bisa mengikuti seniornya itu (Boaz Solossa) atau bahkan mungkin melebihi prestasi Boaz kalau benar-benar kemampuannya dipoles,” kata mantan pelatih PSPS Pekan Baru . . . Gabung . . . itu.

Digadang-gadang sebagai the next Boaz Solossa, Alexandro Felix Kamuru pun memberikan tanggapannya. Hal ini disampaikan oleh Felix Kamuru melalui wawancara yang diunggah Instagram resmi Barito Putera, 14 November 2020. Felix merasa senang dirinya disematkan sebagai titisan Boaz Solossa, tapi dirinya mengaku masih banyak yang perlu ia pelajari dari striker Persipura itu.
Alexandro Felix Kamuru sejatinya merasa belum pantas disejajarkan dengan Boaz.

“Saya sangat senang bisa dijuluki the next Boaz Solossa,” kata Felix Kamuru seperti dilansir dari Instagram resmi Barito Putera.

“Tapi, saya masih perlu banyak belajar. Saya pun belum ada apa-apanya dengan Boaz,” kata bek timnas U-16 Indonesia itu.

x

Check Also

Fisik Pemain Jadi Salah Satu Prioritas Selama TC TImnas Indonesia U-16 di Sleman

Skuad timnas U-16 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Sleman memiliki beberapa target yang ...