Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Akurasi dan Visi Bermain Hakim Ziyech Tuai Pujian

Akurasi dan Visi Bermain Hakim Ziyech Tuai Pujian

London – Penampilan Hakim Ziyech bersama Chelsea belakangan menjadi sorotan setelah akurasi umpannya seringkali menjadi assist yang menjadi gol bagi The Blues.

Setelah cedera yang dialaminya pada laga pramusim, kini Hakim Ziyech mulai panas. Hal ini bisa dilihat dari empat laga terakhirnya.

Yang paling akhir, saat menang 4-1 atas Sheffield United, Minggu (8/11/2020) lalu, dua gol yang tercipta bagi Chelsea tidak lepas dari andil Hakim Ziyech. Gelandang berusia 27 tahun itu mengirim umpan untuk gol Ben Chilwell dan Thiago Silva.

Dari enam peluang yang dibuat Hakim Ziyech pada laga di Stamford Bridge tersebut, dua bisa menjadi gol. Sedangkan satu umpan matang Ziyech kepada Timo Werner gagal dieksekusi dengan baik.

Menurut pengakuan Ziyech, dirinya cukup melakukan kontak dengan rekannya sebelum melepaskan umpan.

“Saya selalu melihat mereka (pemain yang akan menerima) sebelum saya melepaskan bola. Biasanya, kontak mata saja sudah cukup,” ucap Hakim Ziyech.

“Anda bisa melihatnya sendiri kan, dua umpan berhasil menjadi gol,” sambungnya.

Hakim Ziyech juga menyinggung soal umpan yang ia berikan pada Mateo Kovacic, dimana dirinya melihat Kovacic tengah berlari dan mencari ruang kosong.

“Berikan bola . . . Gabung . . . itu karena mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan,” kata Ziyech.

“Saya tidak takut mengumpan dan kami mencetak gol. Saya tidak takut. Saya merasa nyaman di skuad dengan semua pemain,” tegas Hakim Ziyech.

Kontribusi Hakim Ziyech di lini serang Chelsea juga mendapatkan apresiasi dari Frank Lampard.

“Hakim Ziyech telah memberi kami keunggulan ekstra dan ancaman berbeda. Dia memberi kami gaya berbeda dalam hal kaki kiri dari sisi kanan,” kata Lampard.

“Dia bisa melepas umpan atau umpan silang akhir, membuat assist dan menghancurkan tim yang bermain dengan blok rendah. Kami melihatnya dengan jelas hari ini. Ziyech melepas umpan dan tidak takut mencoba, bahkan jika dia gagal pada umpan terakhirnya,” sambung Lampard.

x

Check Also

Hazard

Chelsea Diyakini Tak Tertarik Pulangkan Hazard Lagi

London – Eden Hazard masih belum menemukan performa terbaiknya di Real Madrid. Dan menurut kabar ...