Home > Berita Transfer Pemain > Agen Minta Jatah Rp 335 Miliar Terkait Transfer Haaland

Agen Minta Jatah Rp 335 Miliar Terkait Transfer Haaland

Saga transfer Erling Haaland akan cukup rumit. Sebab, agen Mino Raiola diklaim meminta komisi hingga 20 juta euro pada setiap klub yang ingin membeli Erling Haaland.

Erling Haaland kini telah menjadi target banyak klub papan atas di Eropa. Pemain 20 tahun telah tampil meyakinkan bersama dengan Dortmund sejak bergabung pada Januari 2020.

Pada musim 2020/2021, Erling Haaland telah mencetak sebanyak 11 gol dari 10 laga pada  semua kompetisi. Gol terakhir yang berhasil dicetak ke gawang Bayern Munchen, saat Dortmund kalah 2-3 di laga Bundesliga.

Erling Haaland, pada usia 20 tahun, juga sudah menyamai rekor gol Ronaldo di Liga Champions. Legenda  dari sepak bola Brasil itu punya catatan 14 gol pada Liga Champions. Haaland mencapainya dalam satu setengah musim.

Harga Mahal Erling Haaland

Dikutip dari Mundo Deportivo, bakal akan ada negosiasi yang cukup rumit dalam transfer Erling Haaland pada masa depan. Sebab, ada peran Mino Raiola yang selama ini telah dikenal sebagai agen yang licin.

Riola berhasil membawa Erling Haaland pindah ke Dortmund dengan harga 20 juta euro pada Januari 2020 lalu. Dan dii balik harga murah itu, ada kesepakatan besar yang telah disusun.

Seperti diketahui, ada klausul yang akan membuat Haaland bisa pindah dari Dortmund pada Juli 2022. Selama ini, Haaland disebut bisa pindah dengan tebusan 75 juta euro. Akan . . . Gabung . . . tetapi, sumber Mundo Deportivo menyebut harganya tidak tepat.

Haaland bisa jika Dortmund memiliki tawaran senilai 80 juta euro. Bukan hanya itu saja, Mino Raiola juga akan meminta komisi senilai 20 juta euro atau sekitar Rp335 miliar. Masih ada komisi untuk ayah Haaland yang nilainya disesuaikan.

Siapa Minat Beli Haaland?

Harga jual dari Erling Haaland diyakini akan lebih dari 100 juta euro, jika mengacu pada perhitungan di atas tadi. Akan tetapi, sudah banyak klub diprediksi akan bersaing untuk mendapatkan jasanya.

Real Madrid tengah mencari Nomor 9 baru untuk pengganti Karim Benzema. Madrid diprediksi akan berada di urutan paling depan agar bisa mendapatkan servis dari Erling Haaland.

Selain itu, Juventus juga telah siap menjadikan Haaland sebagai penerus dari Cristiano Ronaldo. Bayern Munchen, dengan Robert Lewandowski yang kini sudah berusia 32 tahun, juga melirik potensi membawa Haaland ke Allianz Arena.

Manchester United dan Barcelona juga sedang mengintip peluang untuk membeli Erling Haaland.

x

Check Also

timo werner

Timo Werner Dikabarkan Sudah Teken Pra Kontrak Dengan Klub Bundesliga

Jerman- Timo Werner menjadi salah satu pemain yang impresif sejak pindah ke RB Leipzig pada ...