Home > Berita Liga Inggris > Agen Isyaratkan Eric Bailly Bakal Hengkang Dari MU

Agen Isyaratkan Eric Bailly Bakal Hengkang Dari MU

Eric Bailly belakangan terlihat mulai tidak betah membela klub Liga Inggris, Manchester United. Hal itu dapat diketahui dari pernyataan agen Bailly sendiri, Graziano Battistini. Nama Bailly sejatinya baru mendapatkan perpanjangan kontrak pada awal tahun 2020 kemarin. Kontrak baru itu isinya mengatakan kalau Manchester United mengikat Bailly sampai 2022 mendatang.

Hal demikian harusnya membuat menit bermain Bailly bersama Manchester United meningkat drastis. Perpanjangan kontrak sama saja menandakan kalau Manchester United percaya akan kualitas Bailly sebagai bek tengah. Tapi melihat perjalanan Manchester United di awal-awal musim 2020/21, asumsi yang terjadi ternyata berbeda jauh dengan kenyataan di lapangan.

Karier Bailly bersama Setan Merah malah begitu tersendat sampai jarang sekali dimainkan. Bailly tercatat baru dikasih empat kali kesempatan main oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Bailly kalah saing oleh dua bek tengah Manchester United lainnya, Harry Maguire dan Victor Lindelof, yang lebih sering dipercata tampil jadi starter.

Laporan yang berkembang, Solskjaer masih ragu terhadap kualitas kebugaran fisik Bailly. Solskjaer menilai Bailly sering dibekap cedera serta belum siap apabila dijadikan tumpuan utama Manchester United. Menanggapi situasi yang ada, Graziano Battistini selaku agen Bailly, jelas mulai waspada. Graziano Battistini tidak ragu untuk menyatakan Bailly bukan mustahil segera angkat kaki meninggalkan Manchester United, bila terus dipinggirkan dari skuat utama.

Padahal Battistini yakin betul kliennya punya kualitas mumpuni untuk membantu Manchester United mengatasi persoalan rapuhnya lini belakang. Battistini pun sementara ini . . . Gabung . . . masih melihat perkembangan situasi, baru kemudian bisa memutuskan kebijakan tegas selanjutnya.

“Pengalaman dengan the Red Devils bergantung, seperti biasanya, pada keberuntungan, siapa yang Anda temui pada kesempatannya,” kata Battistini kepada Calciomercato, yang dikutip Mirror.

“Kalau dia memiliki peluang-peluang yang tepat, bagi saya, dia bisa menjadi seorang pemain penting untuk mengatasi beberapa masalah di tim.”

“Kalau semua ini tidak terjadi, sudah jelas bahwa situasinya akan perlu dinilai, tapi sekarang masih terlalu awal untuk mengatakan hal-hal tertentu,” katanya.

Walau begitu, Battistini menegaskan kalau kliennya tetap akan berusaha keras merebut posisi utama megisi sektor pertahanan Manchester United. Battistini menjelaskan betapa cintanya Bailly terhadap Setan Merah, sampai ingin klub yang bermarkas di Old Trafford itu meraih banyak prestasi

“Rekan Spanyol saya yang mengurus dia berhati-hati demi menjaga respek, tapi si pemain sangat fokus pada Manchester United,” katanya.

Sekadar informasi, semenjak didatangkan dari Villarreal pada 2016 lalu, Bailly sudah memainkan total 89 pertandingan. Ia jadi salah satu bagian penting Setan Merah saat menjuarai Liga Europa 2016/17 lalu.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...