Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Ada Deadline, Bagus Kahfi Terancam Gagal Gabung FC Utrecht

Ada Deadline, Bagus Kahfi Terancam Gagal Gabung FC Utrecht

Banjarmasin – Rencana Bagus Kahfi untuk berkarir di FC Utrecht terancam batal bila klub asalnya, Barito Putera, tidak segera melepas dirinya hingga batas waktu yang telah ditentukan, Jumat (27/11/2020).

Seperti diketahui, saat ini Bagus Kahfi tengah mengurus kepindahannya dari Barito Putera ke klub Liga Belanda, FC Utrecht.

Namun hingga saat ini Barito Putera belum kunjung melepas sang pemain sehingga bila ini tidak segera diselesaikan maka rencana kepindahan Bagus Kahfi terancam batal.

Karena sebelumnya FC Utrecht telah memberikan batas akhir bagi Barito Putera untuk melepas Bagus Kahfi hingga Jumat (27/11/2020).

Bila setelah deadline tersebut Barito Putera belum bisa melepaskan Bagus Kahfi maka FC Utrecht akan mencari pemain yang lain, dan kesempatan Bagus Kahfi untuk bergabung menjadi hangus.

Terkait hal ini, perwakilan Mola TC, Mirwan Suwarso, menilai Barito Putera seharusnya melepas Bagus Kahfi karena sebelumnya manajemen Barito Putera sempat menyampaikan bahwa mereka bersedia melepas Bagus demi perkembangan karier sang pemain di Eropa.

Mirwan juga menambahkan, bukanlah hal yang sulit bagi FC Utrecht untuk mencari pemain pengganti Bagus Kahfi.

“Seperti kasus si Bagus dengan FC Utrecht kalau sampai batas akhir, kalau tidak salah minggu ini tidak beres (klub tidak mau melepas) ya pilihan pemain di sana banyak sekali,” kata Mirwan.

“Tinggal . . . Gabung . . . ambil pemain dari Belgia, Afrika atau dari mana-mana. Tidak mungkin cuma nungguin Bagus saja,” sambung Mirwan.

Sebelumnya, Bagus Kahfi juga sempat mengungkapkan proses kepidahannya dari Barito Putera ke FC Utrecht.

Menurut penuturan Bagus, dirinya harus memiliki surat resmi yang menyatakan bahwa dirinya telah keluar dari Barito Putera. Karena hingga saat ini sang pemain masih memiliki kontrak bersama Laskar Antasari hingga akhir tahun 2021.

“Kalau untuk masalah bermain di Eropa, saya harus menunggu surat keluar dari Barito Putera,” kata Bagus Kahfi, Senin (23/11/2020).

“Hal ini karena saya masih ada kontrak dengan Barito Putera selama setahun ke depan,” lanjutnya.

“Untuk komunikasi berjalan dengan baik. Kemarin terakhir saya datang ke Banjarmasin juga,” tutur Bagus Kahfi.

“Saat itu bertemu juga dengan Pak Hasnuryadi (Sulaiman), mereka menyambut saya dengan baik. Mudah-mudahan saja ke depannya bisa lebih baik,” pungkasnya.

x

Check Also

Kabar Gembira Bagi Barito Putera, Aleksandar Rakic Sudah Kembali

Yogyakarta – Penyerang asing Barito Putera, Aleksandar Rakic dikabarkan telah kembali dan saat ini telah ...