Home > Berita Transfer Pemain > 5 Pemain Gratisan Ini Bisa Diboyong Barcelona Yang Sedang Krisis Finansial

5 Pemain Gratisan Ini Bisa Diboyong Barcelona Yang Sedang Krisis Finansial

Barcelona sudah tidak punya cukup uang untuk bisa membeli pemain incaran mereka pada awal musim 2020/2021. Situasi itu diyakini bakal terjadi sampai bursa transfer Januari 2021 dibuka.

Pelatih Ronald Koeman sudah mengakui jika dia kesulitan bergerak pada bursa transfer. Koeman ingin membawa Memphis Depay ke Camp Nou, akan tetapi apa daya keuangan klub tidak mendukung keinginannya.

“Kita harus menunggu hingga bulan Januari, karena saya tidak tahu seperti apa kondisi keuangan klub di saat itu,” ucap Koeman.

Satu laga indikasi dari Barelona tak punya cukup uang adalah dengan rencana pemotongan gaji pemain. Kabar paling baru, Lionel Messi serta kolega menolak rencana dari klub dan siap melawannya.

Tanpa uang di tangan, dikutip dari Sport, Barcelona akan segera mencari pemain gratis untuk bisa dibeli. Sejauh ini, ada lima nama yang sudah masuk daftar bidikan klub asal Catalan. Siapa saja?.

Mario Mandzukic

Ronald Koeman sudah tidak punya banyak opsi untuk posisi penyerang tengahnya. Antoine Griezmann belum tampil sesuai dengan harapan, apalagi Martin Braithwaite. Lionel Messi pun dimainkan sebagai false nine.

Koeman sangat mendambakan seorang striker alami. Kegagalan dalam membawa Memphis Depay membuatnya melirik Mario Mandzukic. Pasca dilepas oleh Al Duhail, pemain 34 tahun kini belum terikat kontrak dengan klub mana pun.

Alexandre Pato

Alexandre Pato mengakhiri kontrak dengan Sao Paolo beberapa waktu lalu. Pada yang usia 31 tahun, Alexandre Pato bisa saja menjadi opsi yang cukup menjanjikan bagi lini depan dari Barcelona.

Pato punya pengalaman merumput di Eropa. Hal ini bisa membuatnya cepat beradaptasi. Mantan pemain dari AC Milan juga bisa terbantu dengan keberadaan dari Philippe Coutinho, sesama pemain Brasil, di Barcelona.

Gabung . . . 'Arial',sans-serif; color: #333333;">Jack Wilshere

Jack Wilshere yang baru berusia 28 tahun, jauh dari penghujung karir sebagai seorang pemain sepak bola. Setelah dilepas West Ham, Jack Wilshere kini sedang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun.

Jack Wilshere bisa memberi opsi di lini tengah dari Barcelona. Jack Wilshere bisa menopang lini serang dari Barcelona pada formasi 4-2-3-1 racikan Ronald Koeman. Eks Arsenal itu bisa saja bermain di belakang penyerang.

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa bermain untuk Real Zaragoza pada musim 2019/2020 lalu. Setelah gagal untuk membawa klub promosi ke La Liga, Shinji Kagawa pun sudah tidak dipertahankan. Pemain asal Jepang tidak terkiat kontrak dengan klub mana pun.

Musim lalu, Shinji Kagawa tampil pada 33 laga pada Segunda B dan mencetak empat buah gol. Mantan pemain dari Manchester United bisa juga menjadi opsi yang cukup menarik bagi Ronald Koeman, sebagai pengganti dari Ansu Fati yang cedera.

Daniel Sturridge

Daniel Sturridge

Kembali ke posisi penyerang tengah, Barcelona juga bisa saja membidik jasa dari Daniel Sturridge. Pemain asal Inggris ini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun usai ia berpisah dengan Trabzonspor pada akhir musim 2019/2020.

Daniel Sturridge juga pernah menjadi andalan di lini depan dari Barcelona, tetapi karirnya menurun karena cedera. Musim lalu, Sturridge memainkan 11 laga serta mencetak empat gol bersama Trabzonspor pada Liga Super Turki.

x

Check Also

timo werner

Timo Werner Dikabarkan Sudah Teken Pra Kontrak Dengan Klub Bundesliga

Jerman- Timo Werner menjadi salah satu pemain yang impresif sejak pindah ke RB Leipzig pada ...