Home > Berita Bola > 5 Pemain Bintang Yang Tampil Cemerlang di Timnas Sebagai Kapten

5 Pemain Bintang Yang Tampil Cemerlang di Timnas Sebagai Kapten

Salah satu kebanggaan bagi seorang pesepakbola adalah bermain secara teratur di sepak bola internasional bersama timnas negaranya. Bahkan ada juga pemain yang mendapat kehormatan untuk menjabat sebagai kapten di timnas masing-masing. Para pemain ini memainkan peran penting di klub dan negaranya.

Mereka bisa menjaga kebugaran dengan sangat baik sehingga tetap ada dalam performa level top di dua tugasnya. Tidak seperti olahraga lainnya, seorang kapten dalam sepak bola mungkin tidak sering menjadi pusat perhatian. Tapi, seperti halnya olahraga tim profesional mana pun, kapten sepak bola juga perlu memberikan inspirasi, mengerahkan pasukan, dan menjadi sosok pemimpin di lapangan.

Seorang kapten sepak bola tidak harus menjadi pemain terbaik di timnya. Tapi untuk unggul dalam perannya, pemain perlu didengarkan dan dihormati di ruang ganti dan harus memiliki karakter yang kuat untuk memimpin timnya. Ini adalah atribut yang datang secara alami untuk beberapa pemain.

Berikut ini lima kapten timnas terbaik versi situs Sportskeeda:

Lionel Messi

Pemain Argentina bertubuh mungil ini, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Barcelona dan Argentina, dikritik, seringkali secara tidak adil, karena gagal memberikan hasil untuk tim nasionalnya. Dapat dikatakan kalau di Barcelona, ??pemain-pemain seperti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, Neymar, dan Luis Suarez, sudah memberikan kebebasan kepada Messi untuk berkreasi dan mengekspresikan dirinya di lini serang.

Itu hampir tidak terjadi saat ia bermain untuk tim nasionalnya. Walau begitu, Messi menikmati momennya saat bermain untuk Albiceleste. Ia mencetak hattrick ke gawang Ekuador pada pertandingan terakhir kualifikasi untuk membawa Argentina ke Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia.

Dalam turnamen itu, Messi juga memberikan dua assist dalam pertandingan babak 16 besar melawan Prancis yang berkesudahan 3-4 buat kubu lawan. Pada Piala Dunia 2014 Lionel Messi mengantar Argentina menembus final, sebelum dikalahkan Jerman 1-2 lewat perpanjangan waktu. Waktu hampir habis bagi Messi untuk membantu mengakhiri paceklik trofi Argentina yang panjang di turnamen besar.

Hugo Lloris

Setelah melakukan debutnya untuk Prancis dalam hasil imbang tanpa gol melawan Uruguay pada 2008, Hugo Lloris menjadi pemain yang menonjol sang juara dunia dua kali itu. Kiper, yang tampil mengesankan dengan kemampuan menghentikan tembakan dan ketenangannya di dalam kotak, diserahkan kendali memimpin Timnas Prancis pada 2010, walau untuk sementara.

Tapi tidak lama kemudian Lloris menjadi kapten Les Bleus secara permanen. Sang kapten Tottenham Hotspur memimpin Prancis di Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2014 di Brasil. Lloris, yang juga menjadi kapten timnya di Piala Eropa 2016 di kandang sendiri. Mereka kehilangan trofi saat Prancis kalah dari Portugal yang dipimpin Cristiano Ronaldo di final.

Setahun kemudian, Lloris menyalip rekan senegaranya yang terkenal Fabian Barthez untuk menjadi penjaga gawang paling sukses untuk Prancis untuk memimpin timnya meraih kejayaan di Piala Dunia 2018 Rusia. Lloris adalah pemain dengan penampilan terbanyak ketiga untuk negaranya dan memimpin Prancis ke final pertama mereka di turnamen empat tahunan dalam 12 tahun. Walaupun melakukan kesalahan yang tidak biasa di final melawan Kroasia yang menghasilkan gol Mario Mandzukic, Lloris mengangkat trofi Piala Dunia kedua Prancis.

Manuel Neuer

Legenda Jerman Kritik Keputusan Timnas Bawa Neuer Ke . . . <a href=Gabung . . . Rusia" width="583" height="329" srcset="https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2017/07/0a8f4ad4-1fcc-4d71-9b0b-4cf0f8e95e40_169.jpg 780w, https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2017/07/0a8f4ad4-1fcc-4d71-9b0b-4cf0f8e95e40_169-300x169.jpg 300w, https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2017/07/0a8f4ad4-1fcc-4d71-9b0b-4cf0f8e95e40_169-768x433.jpg 768w" sizes="(max-width: 583px) 100vw, 583px" />

Manuel Neuer

Manuel Neuer secara luas dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Ia sudah menjadi pemain permanen untuk Bayern Munchen dan Timnas Jerman cukup lama. Neuer, yang mencatatkan 41 clean sheet dalam 94 pertandingan untuk Die Mannschaft, memainkan peran utama bagi Jerman dalam kemenangan keempat mereka di Piala Dunia di Brasil pada edisi turnamen 2014.

Salah satu contoh terbaik dari seorang kiper permainan bola, pemain nomor satu Bayern Munchen itu memberikan bantuan kepada rekan senegaranya Miroslav Klose dalam pertandingan melawan Inggris di Piala Dunia FIFA 2010. Itu membuatnya menjadi penjaga pertama dalam lebih dari empat dekade yang memberikan bantuan dalam pertandingan Piala Dunia.

Refleks luar biasa Neuer, kemampuan menghentikan tembakan, kelincahan, dan bakat luar biasa dalam melakukan adu penalti menjadikannya pemain integral dalam warna Jerman, tim yang dipimpinnya dengan penuh percaya diri sejak pensiunnya Phillip Lahm pada 2017.

Sergio Ramos

Sergio Ramos adalah salah satu bek pencetak gol terbaik di dunia modern. Terlepas dari rekor disiplinnya yang luar biasa, kapten Real Madrid dan Spanyol ini adalah pemain raksasa di lini belakang dan juga merupakan ancaman di sisi lain lapangan. Pemain dengan penampilan terbanyak untuk Spanyol juga merupakan pencetak gol paling produktif di negaranya.

Penghitungan Ramos dari 23 gol untuk La Furia Roja, yang sangat mengesankan bagi seorang bek, menempatkannya di urutan kedelapan secara keseluruhan dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Spanyol. Ramos, yang sudah memenangkan Piala Eropa 2008 dan 2012 dan Piala Dunia 2010 untuk Spanyol, mencetak empat gol dalam Kualifikasi Euro 2020 negaranya yang sukses.

Kemampuan luar biasa sang pemain untuk memimpin dari depan dan mengerahkan pasukannya saat semangat mereka melemah membuatnya menjadi pemain yang sangat diperlukan untuk Real Madrid dan Spanyol.

Cristiano Ronaldo

Selama karirnya yang termasyhur untuk klub dan negara, Ronaldo sudah mencetak gol dan mengangkat banyak trofi secara konsisten. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Liga Champions juga sudah mencetak lebih banyak gol daripada pemain lain untuk Real Madrid dan Timnas Portugal.

Setelah kehilangan trofi secara menyakitkan saat A Selecao mengalami kekalahan melawan Yunani di final Piala Eropa 2004 yang dimainkan di negaranya, Ronaldo akhirnya angkat trofi juga pada edisi 2016. Memimpin timnya dari depan, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam empat edisi berbeda Piala Eropa, saat Portugal memenangkan trofi mayor pertama mereka.

Tiga tahun kemudian, hattrick Cristiano Ronaldo di semifinal menginspirasi A Selecao untuk tampil maksimal di edisi perdana UEFA Nations League. Awal tahun ini, Ronaldo mencetak gol ke-100 dalam balutan warna Portugal. Dalam prosesnya, penyerang legendaris itu menjadi pemain kedua secara keseluruhan dan yang pertama dari Eropa mencapai rekor itu.

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...