Home > Berita Bola > Bola Internasional > 4 Pemain Bintang Yang Tolak Tawaran Mewah Klub China

4 Pemain Bintang Yang Tolak Tawaran Mewah Klub China

Kemampuan dan popularitas para bintang sepak bola dunia ini membuat banyak raksasa klub dari berbagai penjuru dunia tidak ragu menyodorkan tawaran gila. Tapi sayang para bintang sepak bola dunia ini memilih untuk menolaknya. Kabar datang dari Cristiano Ronaldo yang disebut akan segera dijual Juventus ke klub lain sebelum masa kontraknya berakhir pada 2022 mendatang.

CR7 disebut akan dilepas Juve musim panas mendatang demi menghindari kerugian melepas sang pemain dengan status bebas transfer. La Vecchia Signora setidaknya bisa mendapatkan beberapa persen kalau menjual Ronaldo setelah membeli sang megabintang seharga 99 juta Pounsterling atau setara Rp1,8 triliun.

Sebelum bergabung dengan Juventus, Ronaldo sendiri kabarnya mendapatkan tawaran fantastis dari klub China. Tapi sodoran kontrak dari klub asal Negeri Tirai Bambu itu ditolak mentah-mentah. Selain Ronaldo, beberapa bintang sepak bola dunia juga diklaim menolak tawaran fantastis dari klub China yang ingin meminang mereka.

Berikut rangkumannya.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memilih untuk meninggalkan Real Madrid pada 2018 silam untuk bergabung dengan Juventus dengan kesepakatan senilai 99 juta poundsterling atau setara Rp1,8 triliun. Tapi, di musim panas yang sama sebelum memilih Juventus, dia ditawari bayaran 1,7 juta poundsterling atau setara Rp31 miliar per minggu! untuk bergabung dengan klub Liga Super China yang tidak disebutkan namanya.

Ronaldo menolak tawaran itu dan lebih memilih bergabung dengan Juventus yang memberinya bayaran ‘hanya’ 540.000 poundsteling atau setar Rp9,9 miliar per minggu.

Lionel Messi

Sama seperti rival abadinya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan klub China yang dirahasiakan namanya. Messi diiming-imingi gaji sama dengan Ronaldo yaitu 1,7 juta poundsterling (setara Rp31 miliar tiap minggu). Pemain Argentina itu dilaporkan menjadi target banyak klub saat mengatakan keingnan untuk pindah, tapi ia malah memutuskan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Barcelona.

Messi akan keluar dari Nou Camp musim panas mendatang dengan status . . . Gabung . . . bebas transfer, tapi berapa banyak yang akan dia hasilkan saat sudah menginjak usia 34 tahun?

Willian

Lebih dari setahun yang lalu, Shanghai Shenhua mencoba untuk merebut Willian dari Chelsea di tengah-tengah perselisihan kontraknya. Klub Chinese Super League (CSL) itu menawarinya gaji 210 ribu poundsterling atau setara Rp3,8 miliar per minggu selama tiga tahun seperti lamanya kontrak yang diminta pemain Brasil itu di Stamford Bridge.

Mereka juga menawarinya flat, dua mobil yang dikemudikan sopir dan tiket pesawat untuk mempermanis kesepakatan itu. Tapi Willian tetap tinggal di London dan memilih untuk pindah ke Arsenal musim panas ini. Ia juga menolak tawaran gaji 100.000 poundsterling (Rp1,8 miliar) seminggu dari klub milik David Beckham yakni Inter Miami dalam prosesnya.

Luis Suarez

Desember lalu, Luis Suarez kelihatannya masih sangat bahagia di Barcelona tanpa menyadari kalau dia akan berselisih dengan klub hanya dalam beberapa bulan. Kebahagiaan tinggal di Barca bersama keluarga dan teman-temannya seperti Lionel Messi membuat Suarez menolak untuk melirik saat tawaran klub CSL datang.

Tidak diketahui secara pasti berapa banyak dia ditawarkan tapi laporan mengklaim gajinya dua kali lipat dari yang ia dapat selama ini. Suarez berada diketahui mendapatkan bayaran 290 ribu poundsterling atau setara Rp5,3 triliun di Barca sebelum pindah ke Atletico Madrid. Hal itu menunjukkan gaji yang ditawarkan klub China yang tidak disebutkan namanya itu berada di kisaran 500 ribu pounsterling atau Rp9,2 miliar per minggu.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...