Home > Berita Liga Champions > 4 Masalah Yang Ini Membelit Manchster United

4 Masalah Yang Ini Membelit Manchster United

Manchester United kembali meraih hasil buruk. Tim yang di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dipermalukan oleh Istanbul Basaksehir dengan skor 1-2 dalam ajang Liga Champions 2020/2021, Kamis (5/11/2020).

Sebelumnya, Manchester United dikalahkan oleh Arsenal di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris. Akibatnya, posisi MU terdampar di posisi ke-15 pada klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester United di era Solskjaer masih naik turun. Musim lalu, mereka buruk pada awal kepemimpinan Solskjaer, namun pada akhir musim membaik.

Manchester United akhirnya finis di posisi ketiga Liga Inggris dan menyegel tiket Liga Champions. Namun, mereka tanpa trofi satu pun.

Pada awal musim 2020/2021, performa dari Manchester United kembali tidak konsisten. Mereka menempati peringkat ke-15 klasemen sementara EPL sehingga mulai muncul desakan agar Solskjaer dipecat.

Rapor Buruk

Manchester United menelan tiga kekalahan kandang, termasuk kekalahan 1-6 atas Tottenham Hotspur. MU bahkan tak berkutik ketika bertemu dengan Crystal Palace.

Tim Setan Merah juga meraih hasil 0-0 kontra Chelsea di Old Trafford. Pada laga terkini, Bruno Fernandes dkk. dipermalukan Arsenal di Old Trafford.

Akibat rentetan hasil minor itu, MU berada di posisi ke-15 hanya dengan tujuh poin.

Sementara di Liga Champions, MU mengawali dua laga dengan cukup baik, dengan mengalahkan PSG 2-1 dan RB Leipzig 5-0. Namun, setelah kegemilangan itu, MU kembali redup dan kalah dari klub Turki, Istanbul Basaksehir.

Kekalahan ini memunculkan rumor pemecatan dari Solskjaer. Kabarnya, MU menghubungi Mauricio Pochettino.

Siapa yang Patut Disalahkan?

Beberapa pundit dan eks pemain menilai masalah dari Manchester United cukup kompleks. Mulai dari lini belakang, kemudian taktik yang buruk, kesalahan individu, hingga perekrutan pemain yang dianggap cukup gagal.

Harry Maguire sedang berjuang untuk meningkatkan performanya pada musim ini. Sementara, Paul Pogba terus membuat frustrasi. Perekrutan yang tak sesuai juga menjadi penyebabnya.

Manajemen juga selalu menjadi sasaran kritik sejak era kepelatihan Sir Alex Ferguson berakhir. Pemilik klub, yakni Keluarga Glazer, disebut bertanggung jawab atas naiknya jumlah utang dari Manchester United.

Keluarga Glazer juga kerap dikritik karena pelit dalam hal mengeluarkan uang untuk membeli pemain bintang. Selain itu, absennya sosok direktur sepak bola membuat situasinya jadi lebih buruk.

Selain itu, MU juga belum memiliki sosok yang benar-benar ditakuti oleh pemain.

“Saya rasa para pemain butuh seseorang yang harus mereka takuti,” kata eks striker MU, Wayne Rooney.

Analisis Pengamat

Banyak yang menilai status Ole Gunnar Solskjaer sebagai mantan pemain Manchester United yang sangat populer memberinya jalan mudah di Old Trafford. Tapi, itu justru jadi bumerang.

“Ole akan kehilangan pekerjaannya karena bekerja dengan kelompok pemain ini,” kata pundit Sky Sports, Roy Keane.

Sementara itu Rio Ferdinand menilai situasi ruang ganti MU kurang harmonis.

“Saya harap Ole mengatakan kepada mereka bahwa mereka mempermalukannya. Saya harap dia sangat bersemangat di ruang ganti karena para pemain itu membutuhkan suntikan semangat,” kata pundit BT Sport itu.

Nasib Solskjaer?

Mauricio Pochettino kembali dikaitkan dengan Manchester United. Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United sudah menghubungi perwakilan Mauricio Pochettino menyusul hasil buruk Solskjaer dalam beberapa pertandingan terakhir.

Manchester United telah menelan kekalahan 1-2 dari wakil Turki, Istanbul Basaksehir pada matchday 3 Liga Champions 2020/2021. Hasil minor itu membuat posisi Solskjaer makin terdorong ke ujung tanduk.

x

Check Also

Conte Punya Alasan Ini Usai Inter Ditundukkan Real Madrid

Inter Milan tak berdaya menghadapi ketangguhan Real Madrid dalam duel matchday 4 Liga Champions 2020/21, San Siro, Kamis (26/11/2020) dini ...