Home > Pertandingan Persahabatan > Raihan Impresif Ronaldo Usai Portugal Menang Atas Andorra

Raihan Impresif Ronaldo Usai Portugal Menang Atas Andorra

Cristiano Ronaldo tak henti-hentinya membukukan catatan yang luar biasa. Pemain berusia 35 tahun itu baru saja sukses meraih 100 kemenangan bersama dengan Portugal.

Ronaldo memubukan catatan luarbiasa kala mengantar negaranya menghajar Andorra dengan tujuh gol tanpa balas dalam laga persahabatan internasional, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini sendiri, Ronaldo turut mencatatkan namanya pada papan skor ketika mencetak gol keenam timnya meski baru bermain sejak awal babak kedua.

Milestone Cristiano Ronaldo

Sejak menjalani debutnya bersama dengan Portugal pada Agustus 2003 silam, Ronaldo hingga kini sudah mencatatkan 119 caps, dan 100 laga di antaranya disudahi dengan kemenangan.

Tak hanya itu, satu gol ke gawang Andorra membuat Ronaldo kini sudah mencetak total 102 gol di level internasional. Artinya, CR7 tinggal membutuhkan delapan gol lagi untuk menjadi top skorer sepak bola internasional dan melewati 109 gol milik Ali Daei.

Satu gol ini mempertegas impresifnya dari Ronaldo sejak kembali bermain usai pulih dari pandemi Covid-19. Sebelumnya, CR7 mencetak tiga gol dengan satu assist dalam tiga laga bersama Juventus.

Kebahagiaan Cristiano Ronaldo

Ronaldo pun . . . Gabung . . . tak bisa menyembunyikan rasa kebahagiaan dirinya usai berhasil mencatatkan milestone 100 kemenangan di level internasional.

Ronaldo pun mengunggah beberapa foto pada akun Twitter pribadinya, dilengkapi dengan caption berbunyi, “Senang bisa meraih satu catatan bersejarah lagi dengan warna negara kami! 100 kemenangan internasional!”

Portugal pun berharap Ronaldo bakal kembali mencetak gol kala Seleccao melakoni dua laga pada UEFA Nations League kontra Prancis dan Kroasia.

x

Check Also

Wijnaldum Merasa Timnas Belanda Ada Yang Kurang Tanpa Van Dijk

Georginio Wijnaldum mendapatkan sebuah kehormatan untuk menjadi kapten dari Timnas Belanda ketika bertanding menghadapi Spanyol ...