Home > Berita Liga Inggris > Harry Maguire Menilai Ada Yang Iri Dengan Manchester United

Harry Maguire Menilai Ada Yang Iri Dengan Manchester United

Kapten dari Manchester United, Harry Maguire, tidak mau mengambil pusing dengan kritik yang diarahkan pada klubnya. Baginya, itu adalah suara dari mereka yang bersifat iri dengan suksesnya United.

Setan Merah belum konsisten pada awal musim 2020/2021. Hal inilah yang mengundang banyak sekali kritik pada United, juga para pemainnya. Kritik bahkan datang dari para legenda klub.

Pada awal musim, United dikritik habis-habisan setelah kalah dari Crystal Palace serta Tottenham di Old Trafford. Namun, Setan Merah mampu bangkit dengan menang atas PSG dan RB Leipzig.

Setelah itu, United terpuruk dari Arsenal dan Istanbul Basaksehir. Kritik kembali datang melalui banyak pihak. Namun, United merespon dengan menang 1-3 pada saat melawan Everton akhir pekan lalu.

‘Karena Kami Klub Terbesar di Dunia’

Harry Maguire, sebagai kapten dari United, tidak menutup mata dengan adanya kritik yang diarahkan padanya juga tim. Akan tetapi, dia punya sudut pandang tersendiri dalam melihat situasi yang kini sedang dialami oleh Setan Merah.

“Di klub ini satu hal yang saya perhatikan, saya sudah berada di sini satu setengah tahun, adalah kami klub yang paling banyak dibicarakan di dunia,” buka Harry Maguire dikutip dari SportsMole.

“Mengapa? Karena kami adalah klub terbesar di dunia. Orang-orang tidak ingin kami melakukannya dengan baik. Mengapa? Mungkin . . . Gabung . . . karena mereka iri sukses kami di masa lalu.”

“Kami harus memenuhi ekspektasi itu, kami harus bereaksi dan tidak membiarkan hal negatif masuk ke dalam gelembung kami di tempat latihan. Terkadang sulit bagi para pemain,” katanya.

Reaksi yang Bagus

Mental pemain dari United benar-benar dalam tekanan pada awal musim. Ada banyak sekali kritik, bahkan beberapa pemain yang diserang secara personal. Namun, United sejauh ini mampu menjawab kritik dengan sangat baik.

“Kami bereaksi dengan baik atas dua hasil buruk. Kami merasa kami berada di jalur yang benar setelah Leipzig [menang 5-0] dan kami mengecewakan diri sendiri. Lawan Arsenal.”

“Itu performa yang tidak bagus. Dalam sepekan lagi kami memberi mereka gol mudah dan merasa terlalu sulit untuk menciptakan peluang untuk bangkit. Kami bereaksi dengan baik tetapi ini baru permulaan,” tegas Harry Maguire.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...