Home > Berita Liga Inggris > Jota Moncer, Liverpool Masih Andalkan Firmino Untuk Ladeni Man City

Jota Moncer, Liverpool Masih Andalkan Firmino Untuk Ladeni Man City

John Barnes, Legenda Liverpool, mengatakan belum seharusnya Diogo Jota menggantikan Roberto Firmino pada starting lineup ketika melawan Manchester City di Liga Inggris, Minggu (08/11/20) malam WIB.

Diogo Jota telah menjadi idola baru pada Liverpool. Bergabung ke Anfield saat bursa transfer musim panas kemarin dari Wolves, Jota sudah membuktikan diri layak dihargai tinggi.

Dalam pertandingan terakhir Liverpool, pemain sepak bola yang berasal Portugal ini dipasang menjadi starter melawan Atalanta.
Buktinya, Jota menggila dengan mencatatkan hattrick.

Performanya yang gemilang membuat banyak pihak yang menyebutkan Jota harus menggantikan Firmino menjadi starter pada laga berikutnya.

Namun, tidak bagi John Barnes. Pasalnya, Barnes mengatakan bahwa Firmino yang harus menjadi pemain inti ketika skuat asuhan Jurgen Klopp akan bertandang ke Manchester City.

“Jota mencetak hattrick, tapi dia secara otomatis tidak bisa masuk tim inti melawan Macn City. Saya pikir siapa yang bermain tergantung pada strategi dan siapa lawannya¬† serta bagaimana tim itu bermain,” ucap Barnes.

Lebih lanjut, Barnes mengatakan bahwa saat melawan Manchester City membuat tim tidak akan memiliki kesempatan untuk menguasai bola. Sehingga pemain seperti Firmino akan lebih baik untuk menahan bola juga membantu pertahanan.

“Anda membutuhkan pemain seperti . . . Gabung . . . Firmino untuk tidak hanya menguasai bola, tapi juga melakukukan pertahanan. Jika bermain melawan Atalanta atau Leeds, tim yang lebih terbuka, mereka bisa memainkan Jota,” imbuhnya.

Barnes pun percaya bahwa Klopp akan lebih banyak melakukan perubahan strategi, tergantung siapa lawan yang akan dihadapi Liverpool itu sendiri.

Barnes juga percaya bahwa permainan Firmino akan lebih banyak membuat Mane dan Salah mendapatkan ruang untuk mencetak gol bagi Liverpool.

“Alasan Mane dan Salah mencetak banyak gol adalah karena cara bermain Firmino. Jika Jota bermain, meskipun mereka sama-sama mencetak gol (lawan Atalanta), mungkin tidak akan banyak mencetak gol,” tegas Barnes.

Sementara itu, Diogo Jota bisa dibilang produktif karena telah membuat tujuh gol dalam 10 pertandingannya bersama The Reds dalam semua kompetisi.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...