Home > Berita Liga Spanyol > Koeman Tarik Keluar 3 Pemain Karena Ingin Dongkrak Performa Barcelona

Koeman Tarik Keluar 3 Pemain Karena Ingin Dongkrak Performa Barcelona

 

Manajer Barcelona, Ronald Koeman angkat bicara terkait keputusannya membuat tiga pergantian di jeda pertandingan melawan Deportivo Alaves. Ia menyebut bahwa pergantian itu dibutuhkan agar performa Barcelona terdongkrak.

Pada pertandingan jornada kedelapan itu, Barcelona bertamu ke markas Deportivo Alaves. Di babak pertama, tim tamu tertinggal 1-0 berkat gol yang di hasil kan dari tendangan Luis Rioja.

Di jeda pertandingan, Koeman membuat tiga pergantian pemain. Hasilnya cukup berdampak, karena El Blaugrana sukses menyamakan kedudukan berkat gol Antoine Griezmann.

Koeman mengaku bahwa ia terpaksa membuat banyak pergantian itu. “Saya tidak senang dengan permainan kami di babak pertama,” ujar Koeman kepada Marca.

Perbaiki Kondisi

Koeman menilai bahwa kondisi permainan Barcelona di babak pertama tidak kondusif.

Jadi ia merasa harus membuat tiga pergantian sekaligus untuk mengubah arah jalannya pertandingan.

“Saya membuat tiga pergantian pemain karena saya tidak senang dengan permainan kami di babak pertama. Selain itu ada beberapa pemain yang mendapatkan kartu kuning.”

Kualitas Memadai

Koeman menyebut bahwa ia berani langsung buat tiga pergantian pemain karena ia . . . Gabung . . . merasa punya pemain yang berkualitas di bangku cadangannya.

“Beberapa hari yang lalu, kalian [Media] mengkritik saya karena telat membuat pergantian pemain. Hari ini saya membuat pergantian pemain di jeda pertandingan.”

“Saya tidak senang dengan permainan kami di babak pertama dan ada beberapa pemain di bangku cadangan kami yang mampu mencetak gol. Saya mengubah susunan tim saya agar kami bisa menang.” ujarnya.

Tertahan

Satu poin di laga ini membuat Barcelona tertahan di papan tengah.

El Blaugrana saat ini masih menempati peringkat 12 papan klasemen sementara La Liga.

x

Check Also

Laga El Clasico Ini Akan Menjadi Awal Baru Bagi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Barcelona – Barcelona akan berlaga di El Clasico pekan ini tanpa Lionel Messi, sedangkan Real ...