Home > Berita Liga Champions > 16 Besar Liga Champions, Baru 6 Tim Yang Lolos

16 Besar Liga Champions, Baru 6 Tim Yang Lolos

Fase grup Liga Champions musim 2020/2021 telah merampungkan matchday keempat. Masih ada dua pertandingan tersisa dan persaingan menuju ke babak 16 Besar berjalan sangat seru. Sejauh ini, baru enam tim yang sudah pasti lolos ke babak 16 Besar.  Dari Grup A, ada Bayern Munchen yang dipastikan lolos ke babak 16 Besar.

Sang juara bertahan tidak menemui kendala berarti di Grup A.  Bayern meraih hasil sempurna dengan 12 poin dari empat pertandingan. Selain Bayern, lima tim lainnya yang sudah lolos ke babak 16 Besar adalah Barcelona, Juventus, Chelsea, Sevilla, dan Manchester City. Mereka sudah pasti lolos terlepas dari hasil pada dua pertandingan tersisa.

Lalu, bagaimana dengan nasib 26 tim lainnya? Siapa yang akan berlaga di Liga Europa?

Grup A

Bayern Munchen sudah pasti lolos ke babak 16 Besar. Bahkan, Die Roten dipastikan lolos dengan status sebagai juara grup.

Atletico Madrid [5 poin] harus menang atas Bayern pada matchday kelima jika ingin menjaga peluang lolos ke 16 Besar.

Lokomotiv Moskow [3 poin] bisa memberi tekanan pada Atletico. Kalau menang atas RB Salzburg di pertandingan selanjutnya, maka mereka akan mendapat enam poin. Jadi, posisi Atletico terancam.

RB Salzburg [1 poin] masih punya kesempatan untuk lolos ke babak 16 Besar. Tapi, sangat sulit karena performa yang tidak cukup bagus. Bersaing untuk zona Liga Europa menjadi target realistis.

Grup B

Empat tim di Grup B masih punya peluang lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021.

Borussia Monchengladbach [8 poin] punya peluang paling besar. Kalau menang atas Inter Milan pada matchday kelima, maka Gladbah akan lolos ke 16 Besar.

Real Madrid [7 poin] akan bertemu Shakhtar pada matchday kelima. Kalau menang, maka Madrid juga akan memastikan lolos ke babak 16 Besar.

Shakhtar [4 poin] harus menang atas Real Madrid pada matchday kelima untuk menjaga asa lolos ke 16 Besar. Kalau kalah, maka Liga Europa menjadi target realistis.

Inter Milan [2 poin] menjadi tim dengan peluang lolos paling kecil di Grup B. Liga Europa menjadi target yang realistis bagi tim asuhan Antonio Conte.

Grup C

Manchester City tanpa kendala telah lolos ke babak 16 Besar Liga Champions dari Grup C.

Porto [9 poin] menjadi klub dengan peluang besar lolos ke babak 16 Besar selanjutnya. Porto hanya butuh satu poin untuk bisa menyusul jejak Man City.

Olympiakos [3 poin] masih punya peluang lolos ke babak 16 Besar secara matematis. Tapi, mereka kelihatannya harus realistis dengan zona Liga Europa.

Marseille [0 poin] harus melupakan asa lolos ke babak 16 Besar. Tapi, Dimitri Payet dan kawan-kawan masih punya peluang lolos ke Liga Europa.

Grup D

Liverpool [9 poin] membuat kesempatan lolos lebih cepat setelah kalah dari Atalanta. Liverpool akan lolos ke 16 Besar kalau menang atas Ajax pada matchday kelima.

Ajax [7 poin] harus meraih poin saat berjumpa Liverpool. Ajax tidak boleh kehilangan poin karena harus bersaing ketat dengan Atalanta.

Atalanta [7 poin] punya posisi lebih nyaman dari Ajax. Karena, pada matchday kelima, mereka akan berjumpa . . . Gabung . . . FC Midtjylland.

Midtjylland [0 poin] sudah tidak punya peluang lolos ke babak 16 Besar maupun bermain di Liga Europa.

Grup E

Chelsea [10 poin] sudah pasti lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Chelsea akan berebut puncak klasemen Grup C dengan Sevilla.

Sevilla [10 poin] juga sudah lolos ke babak 16 Besar. Sevilla akan melawan Chelsea pada matchday kelima di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan untuk berebut puncak klasemen.

Krasnodar [1 poin] tidak punya kesempatan lolos ke babak 16 Besar. Tapi, peluang untuk bertanding di Liga Europa masih terbuka.

Rennes [1 poin] akan menjadi pesaing Krasnodar untuk berebut tempat lolos ke Liga Europa. Kedua tim akan berjumpa pada matchday kelima.

Grup F

Borussia Dortmund [8 poin] sekarang berada di puncak klasemen Grup F. Dortmund akan lolos ke babak 16 Besar kalau menang atas Lazio di matchday kelima.

Lazio [8 poin] babak tetap lolos ke 16 Besar walau kalah dari Dortmund. Tapi, pada laga lain Club Brugge harus kalah saat melawan Zenit.

Club Brugge [4 poin] masih punya peluang lolos ke 16 Besar. Dua pertandingan tersisa yang harus dihadapi adalah Zenit dan Lazio. Brugge harus menang pada dua pertandingan itu.

Zenit [1 poin] sudah tidak punya peluang lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Tapi, klub asal Rusia masih punya peluang bermain di Liga Europa.

Grup G

Barcelona [12 poin] dipastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Klub asal Catalan sudah meraih 12 poin dari empat pertandingan.

Juventus [9 poin] juga sudah menyegel satu tempat di babak 16 Besar Liga Champions. Juvetus akan berjuang merebut posisi puncak klasemen dari Barcelona pada dua pertandingan tersisa.

Dynamo Kiev [1 poin] mengubur ambisinya lolos ke babak 16 Besar. Liga Europa menjadi target yang bisa dicapai klub asal Ukraina itu.

Ferencvaros [1 poin] akan bertemu Dynamo Kiev pada matchday keenam mendatang. Pertandingan ini akan menjadi penentu siapa yang bermain di Liga Europa.

Grup H

Manchester United [9 poin] sekarang memimpin klasemen. Setan Merah akan lolos ke babak 16 Besar jika menang atas PSG pada matchday kelima yang diadakan di Old Trafford.

PSG [6 poin] harus mencuri poin di Old Trafford kalau ingin lolos ke 16 Besar. Karena, mereka harus bersaing ketat dengan RB Leipzig

RB Leipzig [6 poin] akan bertemu Istanbul Basaksehir di matchday kelima. Kalau menang, maka peluang lolos ke 16 Besar makin terbuka.

Istanbul Basaksehir [3 poin] menjadi juru kunci klasemen Grup H. Basaksehir masih bisa lolos ke babak 16 Besar, tapi sangat sulit dan bergantung hasil pertandingan lain. Basaksehir harus menang pada dua pertandingan terakhir.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...