Home > Berita Liga Spanyol > Zidane Menjadi Aktor Penting Kemenangan Real Madrid Atas Barcelona

Zidane Menjadi Aktor Penting Kemenangan Real Madrid Atas Barcelona

Camp Nou harusnya menjadi rumah yang nyaman bagi Barcelona. Tapi, saat bertemu Real Madrid, klub asal Catalan justru acap kali kesulitan untuk mendapat kemenangan. Barcelona baru saja memainkan pertandingan pekan ketujuh La Liga musim 2020/2021 melawan Real Madrid. Pada duel yang diadakan di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) dini hari WIB, Barcelona justru kalah.

Pasukan Ronald Koeman kalah dengan skor 1-3 dari Real Madrid. Tiga gol Real Madrid dicetak Fede Valverde pada menit ke-5, Sergio Ramos pada menit ke-63, dan Luka Modric pada menit ke-90. Barcelona mendapat gol hiburan dari Ansu Fati pada menit ke-8. Barcelona kalah dua pertandingan beruntun di La Liga. Sedangkan, Real Madrid mampu bangkit setelah dua kekalahan beruntun.

Barcelona menjadi klub yang sangat ditakuti saat bermain di Camp Nou. Tapi, Real Madrid malah punya rekor bagus saat bertanding di Camp Nou. Kemenangan 1-3 di pekan ke-7 La Liga menjadi bukti paling baru. Dikutip dari Squawka, Real Madrid hanya satu kali kalah pada enam kunjungan terakhir di Camp Nou. Los Blancos bisa meraih dua kali kemenangan dan tiga hasil imbang dari lawatannya di Camp Nou.

Catatan di atas seolah . . . Gabung . . . menjadi tanda kalau Camp Nou ibarat ‘kandang’ kedua bagi Real Madrid. Karena, mereka lebih sering meraih hasil bagus daripada sang empu stadion. Madrid punya sembilan poin dari enam pertandingan, sedangkan Barcelona hanya enam poin.  Zinedine Zidane menjadi aktor penting di balik keperkasaan Real Madrid saat bermain di Camp Nou.

Karena, pelatih asal Prancis itu punya catatan impresif saat bertanding di markas Barcelona. Zinedine Zidane tercatat sebagai pelatih pertama Real Madrid yang tidak pernah kalah pada enam pertandingan awalnya melawan Barcelona di Camp Nou. Yap, Zinedine Zidane belum pernah kalah saat membawa Real Madrid datang ke Camp Nou. Catatan Zinedine Zidane pada enam pertandingan melawan Barcelona di Camp Nou adalah tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...