Home > Timnas Indonesia > Witan Sulaiman Langsung Terbang Ke Serbia Usai Hadapi Makedonia Utara

Witan Sulaiman Langsung Terbang Ke Serbia Usai Hadapi Makedonia Utara

Pertandingan Timnas U-19 Indonesia Vs Makedonia Utara jadi partai terakhir buat Witan Sulaiman sebelum ia kembali ke klubnya, FK Radnik Surdulica. Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan akan kembali menghadapi Makedonia Utara di Stadion NK Uskok Klis, Split, Rabu (14/10/2020) malam WIB.

Pada partai pertama lawan Makedonia Utara, Minggu (11/10.2020), Garuda Muda berhasil mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 4-1. Pertandingan kedua melawan Makedonia Utara akan menjadi partai terakhir Timnas U-19 Indonesia bersama Witan Sulaiman.

Pelatih Shin Tae-yong mengonfirmasi hal itu melalui video yang dilansir dari laman Youtube PSSI TV pada Rabu (14/10/2020).

“Bagi Witan Sulaiman besok mungkin pertandingan terakhir dia di TC ini,” kata Shin Tae-yong.

“Tanggal 15 Oktober dia akan kembali ke klubnya,” katanya.

Witan Sulaiman sudah sejak Agustus lalu mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia. Bahkan pemain kelahiran Palu itu menjadi top scorer pasukan Garuda Nusantara sepanjang pertandingan ujicoba di Kroasia. Witan mengoleksi 3 gol dari 9 pertandingan yang sudah dijalani timnas U-19 Indonesia.

Witan akan segera bergabung kembali dengan klubnya, FK Radnik Surdulica yang sudah menjalani Liga Serbia musim 2020-2021. Liga Serbia sudah memasuki pekan ke-10 sampai Minggu (4/10/2020). FK Radnik Surdulica saat ini menduduki posisi ke-14 klasemen sementara Liga Serbia.

FK Radnik tentu berharap kehadiran Witan bisa meningkatkan . . . . . . performa mereka di pertandingan-pertandingan mendatang. Witan Sulaiman sendiri sudah pernah mencatatkan debut untuk FK Radnik Surdulica, tepatnya pada musim 2019-2020, dengan bermain pada 2 pertandingan terakhir musim itu.

Sementara itu, Shin Tae-yong mengingatkan anak asuhnya untuk tetap siap walau sudah merasakan kemenangan atas Makedonia Utara tiga hari lalu. Shin mengisyaratka akan ada rotasi pemain di pertandingan jilid kedua melawan Makedonia Utara nanti malam.

“Kami siap kembali menghadapi Makedonia Utara,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

“Saya akan merotasi beberapa pemain,” katanya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menambahkan, ia juga sudah mengantisipasi faktor cuaca dalam pertandingan nanti. Kata Shin Tae-yong, dalam beberapa hari terakhir cuaca di tempat tinggal timnas U-19 Indonesia berubah-ubah.

“Kami juga antisipasi bila nanti bermain dalam kondisi hujan.”

“Karena beberapa hari terakhir di sini selalu hujan kalau sudah sore,” kata Shin.

x

Check Also

Meski Tidak Setuju, Haruna Soemitro Pernah Memakai 9 Pemain Naturalisasi

Jakarta – Nama anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, belakangan ini menjadi sorotan dan bahan cibiran ...