Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Winger Muda Arsenal Bahagia Dengan Debutnya di Timnas Inggris

Winger Muda Arsenal Bahagia Dengan Debutnya di Timnas Inggris

London – Penyerang sayap muda Arsenal, Bukayo Saka menyampaikan kebahagiannya pasca-melakoni debut di timnas Inggris.

Terkini, Inggris berhasil menundukkan Wales dengan skor 3-0 pada pertandingan persahabatan di Wembley, Jumat (9/10) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Saka diturunkan sejak menit awal oleh arsitek tim Gareth Southgate. Ia tampil 76 menit sebagai bek sayap kiri sebelum digantikan sesama Arsenal, Ainsley Maitland-Niles.

Saka merupakan jebolan akademi Arsenal. Ia dipromosikan ke tim utama The Gunners pada musim 2018/19.

Musim lalu, remaja serbabisa itu terbilang tampil oke. Salah satunya saat ia mencetak gol perdana plus dua assist dalam kemenangan 3-0 Arsenal atas Eintracht Frankfurt pada fase grup Liga Europa.

“Tidak, saya tidak dapat membayangkannya. Frankfurt, saya masih mengingatnya seperti kemarin, itu adalah malam yang sangat istimewa dan mimpi yang menjadi kenyataan untuk melakoni debut dan mencetak gol,” ucap Saka dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

“Sekarang adalah mimpi lain yang menjadi kenyataan, yakni debut saya untuk timnas Inggris, dan mudah-mudahan, ini bisa menjadi yang pertama dari banyak lainnya.”

“Laga yang sangat berbeda dan intensitasnya tinggi. Tentu, saya harus . . . Gabung . . . membiasakan diri dengan rekan satu tim baru saya, tetapi kepercayaan diri saya tumbuh seiring berjalannya pertandingan, saya bisa mencetak gol pada babak kedua.”

“Saya senang dengan penampilan hari ini. Ada beberapa hal yang dapat saya tingkatkan, tetapi ini meningkatkan kepercayaan diri sata karena bermain untuk negara saya akan selalu jadi momen spesial.”

“Memakai kostum tim ini adalah momen yang sangat spesial. Ketika saya memakainya sebelum pertandingan, saya ingat semua saat saya memakainya di tim junior dan yang ini berbeda, sangat istimewa. Untuk bermain di Wembley, tidak ada fans, tapi di depan manajer dan pemain berkualitas tinggi adalah momen yang spesial,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Southgate Masih Membutuhkan Harry Maguire di Timnas Inggris

Beberapa pekan lalu, timnas Inggris merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk mengarungi di UEFA ...