Home > Berita Liga Indonesia > Widodo Menyebut Nada Lagu Ayo The Jak Terinspirasi Dari Lagu Gereja

Widodo Menyebut Nada Lagu Ayo The Jak Terinspirasi Dari Lagu Gereja

Mantan pemain Persija Jakarta, Widodo Cahyono Putro ternyata punya andil dalam perjalanan Jakmania atau komunitas penggemar klub. Ia bahkan menyumbangkan ide untuk lagu ‘Ayo The Jak’ yang masih dinyanyikan oleh para suporter setia Persija Jakarta sampai saat ini.

Widodo merupakan bagian dari skuat Persija saat meraih juara Liga Indonesia 2001. Kedekatannya dengan penggemar lantas dituangkan lewat lagu ‘Ayo The Jak’. Menariknya, lagu itu dikatakan Widodo terinspirasi dari lagu gereja. Setelah berdiskusi dengan pentolan Jakmania, nada dan lirik lagu pun diciptakan.

“Lagu Ayo The Jak saya buat bersama-sama dengan pentolan Jakmania saat itu. Awalnya saya menciptakan nadanya terinspirasi karena saya sering mendengarkan lagu di gereja,” kata Widodo dalam rilis Persija.

“Saya sendiri saat itu berdiskusi dengan para pentolan Jakmania untuk lirik yang tepat untuk lagu itu,” katanya.

Widodo mengaku sangat bangga . . . . . . saat Jakmania menyanyikan lagu itu. Lagu itu dinilai sebagai salah satu cara untuk membakar semangat pemain saat bertanding.

“Pastinya saat the Jak menyanyikan lagu pertama kali di Stadion, perasaan saya merinding. Apalagi the Jak juga kompak menyanyikannya,” katanya.

Saat ini Widodo dan Persija Jakarta menjadi rival di Liga 1 2020. Pasalnya, pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu melatih tim promosi, Persita Tangerang.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...