Home > Berita Liga Inggris > West Ham Bakal Tundukkan Liverpool ? Simak Dulu 3 Ulasan Ini

West Ham Bakal Tundukkan Liverpool ? Simak Dulu 3 Ulasan Ini

Bertanding di Anfield Minggu dini hari nanti, Liverpool akan kedatangan tamu yang cukup berbahaya. Yaitu, West Ham United yang menjelma menjadi salah satu kuda hitam Liga Inggris musim ini. Sepintas, Liverpool jelas di atas angin untuk tim asuhan David Moyes itu. Apalagi rekor pertemuan sudah pasti untuk bisa meraup poin penuh.

Masalahnya adalah memang benar dari rekor pertemuan dan materi skuad sampai pelatih, Liverpool jauh di atas West Ham. Masalahnya, West Ham United pun bukan tim sembarangan. Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi, West Ham United adalah salah satu kuda hitam paling berbahaya musim ini. Selain itu, ada 3 alasan kuat mengapa West Ham United justru memiliki kemampuan untuk mempermalukan Liverpool di Liga Inggris.

West Ham, Sang Pembunuh Raksasa 

Pertama, West Ham United dapat dikatakan adalah salah satu pembunuh raksasa juga musim ini. Bagaimana tidak, West Ham United sejatinya sejak pekan ketiga sampai keenam, selalu melawan tim yang kualitasnya jauh di atasnya.  Mulai dari Wolves, Leicester City, Manchester City sampai Tottenham Hotspur.

Tapi secara ajaib dengan skuad pas-pasan, David Moyes berhasil menemukan ramuan yang tepat untuk membantu West Ham menjadi pembunuh raksasa.  Tercatat dari 4 pertandingan sulit itu, West Ham United tidak pernah dikalahkan oleh tim-tim yang kualitasnya di atas The Hammers. Bahkan, West Ham sempat mencuri 2 kemenangan dari 4 pertandingan sulit itu.

West Ham tercatat sukses membantai Wolves dan Leicester City di kandangnya sendiri. Lalu, West Ham sukses menahan Manchester City dan bangkit dari ketinggalan 0-3 lawan Tottenham sehingga skor akhir jadi 3-3.  Dengan capaian bagus itu, jelas kondisi moral dan peforma West Ham sedang di atas angin. Sehingga Liverpool wajib waspada melawan tim yang sedang naik peformanya seperti West Ham, tim penuh kejutann musim ini.

Liverpool Sedang Compang-camping

Apalagi, Liverpool saat ini sedang compang-camping. Tendangan gunting yang dilakukan Jordan Pickford di pertandingan Everton vs Liverpool ternyata berbuntut pada cedera parah Virgil van Dijk. Itu jelas sudah mengurangi kekuatan tempur Liverpool di lini belakang yang selama ini selalu aman kalau . . . . . . ada Van Dijk.

Belum selesai soal Van Dijk, dua bek tengah lainnya ternyata juga alami cedera dan harus absen lawan West ham. Mereka adalah Fabinho dan Joel Matip, sehingga hanya meninggalkan Joe Gomez saja sendirian di lini belakang. Liverpool sejatinya bisa memakai jasa pemain mudanya untuk jadi pengganti Van Dijk atau menggeser James Milner jadi bek tengah.

Tapi tentu itu tidak akan menambal kehilangan Van Dijk yang jelas akan membuat akan sangat rapuh melawan West Ham.
Bisa dikatakan dengan pertahanan compang-camping, inilah kesempatan emas bagi West Ham untuk mempermalukan Liverpool.

West Ham Pernah Bantai Liverpool di Anfield 

Dan kelihatannya peluang West Ham untuk mempermalukan Liverpool cukup besar. Mengingat West Ham ternyata pernah membantai atau menang besar atas Liverpool di Anfield. Tragedi itu terjadi pada pekan keempat Liga Inggris musim 2015/16 atau sekitar 5 tahun lalu. Saat itu di luar dugaan, Liverpool yang masih diasuh Brendan Rodgers harus menanggung malu dihajar 0-3 oleh West Ham.

Tiga gol kemenangan West Ham saat itu dikemas oleh Manuel Lanzini, Mark Noble dan Diafra Sakho. West Ham saat itu memang sedang dalam peforma puncak juga sama seperti saat ini. Bermaterikan pemain berbakat seperti Dimitri Payet, pelatih West Ham saat itu yaitu Slaven Bilic, memang sedang membuat tim penuh kejutan. Sebelum menghancurkan Liverpool, West Ham sudah lebih dulu mempermalukan Arsenal di pekan pertama saat itu.

Berbekal kenangan manis yang akan selalu diingat Manuel Lanzini dan kawan-kawan, West Ham seharusnya sudah tahu cara mengalahkan Liverpool. Apalagi di tragedi 5 tahun lalu itu, ada James Milner, Roberto Firmino dan Joe Gomez yang tahu betul betapa menyakitkan dipermalukan West Ham.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...