Home > Berita Bola > Wenger Menyesal Tak Pernah Memenangkan Liga Champions

Wenger Menyesal Tak Pernah Memenangkan Liga Champions

London – Arsene Wenger menyebut gagal memenangkan Liga Champions 2005/06 menjadi penyesalan terbesarnya. Sosok asal Prancis itu bahkan bersedia menukar musim invincible Arsenal dengan trofi itu.

Selama 22 tahun, Wenger menjadi arsitek tim the Gunners dengan menorehkan tiga gelar Premier League, tujuh Piala FA dan tujuh Community Shield. Juru racik berjuluk the Professor itu menutup kiprahnya di London Utara pada musim panas 2018.

Adapun warisan Wenger lainnya adalah Invincibles Arsenal. Meriam London menorehkan sejarah karena melaju tanpa tersentuh kekalahan di sepanjang musim untuk memenangkan Liga Inggris 2003/04. Rekor yang belum mampu disamai tim manapun hingga saat ini.

Namun, gelar juara Eropa menjadi satu-satunya yang minim di tengah keberhasilan Arsene Wenger di Arsenal. Kesempatan tersebut sejatinya pernah hadir saat Arsenal lolos ke final Liga Champions 2005/06 namun menyerah 1-2 versus Barcelona arahan Frank Rijkaard.

“Ya, tapi maksud saya adalah di 2006, kami maju ke final Liga Champions dan menyingkirkan Real Madrid, Juventus tanpa kebobolan,” . . . . . . ungkap Wenger kepada TalkSPORT.

“Dan di final, kami mesti bermain dengan 10 orang setelah beberapa menit. Penyesalan terbesar saya adalah, memenangi Liga Champions di 2006 akan memahkotai periode dan generasi itu dan itulah yang pantas mereka dapatkan.”

“Tapi takdir berkata lain dan Anda mesti menerimanya,” lanjut Wenger.

“Saya menanyakan pertanyaan itu pada diri sendiri berkali-kali. Mungkin saya akan hanya memainkan dua bek tengah saja di 13 menit terakhir saat kami tertinggal 1-2,” kata Wenger tentang kegagalan Arsenal memenangi final Liga Champions di masa lalu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...