Home > Berita Bola > Wenger Menilai Ozil Telah Menyia-nyiakan Karirnya

Wenger Menilai Ozil Telah Menyia-nyiakan Karirnya

London – Mesut Oezil memilih bertahan di Arsenal walau sudah tersisih. Menurut Arsene Wenger, Oezil hanya menyia-nyiakan kariernya dan ini juga berdampak buruk bagi The Gunners.

Oezil belum tampil lagi sejak 7 Maret lalu untuk Arsenal. Tenaga gelandang asal Jerman itu sepertinya sudah tak lagi dibutuhkan dalam skema permainan pelatih Mikel Arteta.

Arteta bahkan selalu bersikap diplomatis setiap disinggung soal kemungkinan Oezil kembali ke skuad utama. Sementara itu, Oezil tak dilirik oleh klub lain di bursa transfer musim panas lalu sehingga harus menghabiskan sisa setahun kontraknya.

Masalah utamanya adalah Oezil menolak menurunkan gajinya yang berkisar 350 ribu paun per pekan, sehingga banyak klub merasa keberatan. Oezil dikritik keras karena hanya mementingkan materi dibanding kariernya.

Ada laporan jika Oezil dan agennya akan berbicara dengan pihak Arsenal dalam waktu dekat, untuk menyelesaikan masalah ini. Mengenai kondisi Oezil saat ini, Wenger yang memboyong Oezil dari Real Madrid pada 2014 ikut memberikan komentarnya.

Sosok asal Prancis itu menyesalkan sikap Oezil yang seperti tak peduli dengan kariernya dan lebih mementingkan uang. Padahal Wenger menilai Oezil memiliki potensi luar biasa dan masih bisa berguna untuk Arsenal . . . . . . atau tim lainnya.

“Saya merasa dia sudah menyia-nyiakan kariernya,” ujar Wenger terkait Oezil.

“Pertama-tama karena dia lagi berada di fase ketika pemain sepertinya bisa memaksimalkan talenta yang ada. Dan klub juga membuang-buang waktu karena dia pemain dengan talenta luar biasa, pemain kreatif yang bisa membuat umpan matang di sepertiga permainan akhir,” sambung Wenger seperti dilansir BBC Sport.

“Gaya sepakbola sekarang memang cepat melakukan serangan balik, transisi cepat, dan semuanya bermain dengan saya yang sama.”

“Itu menyingkirkan pemain seperti Oezil. Meski kita tidak boleh lupa siapa itu Mesut Oezil. Juara dunia yang pernah main di Real Madrid.”

“Dia pemain dengan rekor assist, sehingga Anda harus menemukan cara agar dia bisa bermain lagi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa, Wonderkid Brasil Kembali Cetak Gol Sensasional

Jakarta – Wonderkid asal Brasil yang masih berusia 15 tahun, Endrick Felipe, kembali menarik perhatian ...