Home > Berita Bola > Wenger Khawatir Liga Super Eropa Bakal Mematikan Premier League

Wenger Khawatir Liga Super Eropa Bakal Mematikan Premier League

London – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger khawatir bahwa jika menjadi kenyataan, maka kompetisi Liga Super Eropa akan mematikan nama besar Premier League Inggris.

Klub-klub elit Premier League sendiri dilaporkan sedang merencanakan proyek bernama Big Picture untuk membuat mereka semakin berkibar.

Wenger sendiri berharap Liga Super Eropa gagal terealisasi karena akan mematikan Premier League, terlebih jika klub-klub besar Inggris bersedia ikut.

“Saya tidak percaya Eropa siap untuk itu. Pasalnya, Premier League sebenarnya punya keunggulan. Proyek itu [Big Picture] ingin mempertegas superioritas tersebut,” ujar Wenger kepada The Guardian.

“Liga lain mencoba menghancurkan keunggulan yang dimiliki Premier League. Bagi mereka, cara terbaik untuk menjinakkannya adalah dengan menciptakan Liga Eropa. Pada dasarnya itu berarti menghancurkan Premier League,” imbuhnya.

“Jika mereka mendapat persetujuan dari klub-klub besar Inggris, maka itu akan terjadi.” tukasnya.

Ditambahkan pula, Wenger menilai bahwa walau keinginan menggelar Liga Super Eropa ini adalah untuk membuat sepak bola semakin menarik, namun pada dasarnya hal tersebut dilakukan hanya untuk mengeruk keuntugan lebih besar.

“Ini juga sepak bola, tetapi kita dalam periode pemilik atau investor. [Untuk] investor, target pertama mereka adalah menghasilkan uang,” tutur Wenger.

“Liga Super Eropa adalah salah satu cara, mungkin, untuk menghasilkan lebih banyak uang.” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rooney Tak Memilih Ronaldo Sebagai Rekan Terbaiknya

London – Wayne Rooney pernah menjalani musim-musim terbaik bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United. Namun, ...