Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Wenger Ingin Kembali Ke Arsenal Untuk Menduduki Jabatan Penting Ini

Wenger Ingin Kembali Ke Arsenal Untuk Menduduki Jabatan Penting Ini

London – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sepertinya sudah merasa cukup kiprahnya dunia kepelatihan sehingga ia akan menolak bila ada tawaran kepada dirinya untuk kembali menjadi pelatih.

Wenger mengaku lebih menyukai jabatan penting lain di balik layar namun masih memungkinkan kepada dirinya untuk memberikan masukan bagi kemajuan klub.

Ikatan batin Arsene Wenger dengan Arsenal memang sangat kuat. Bagaimana tidak, pria berusia 70 tahun ini telah menukangi Arsenal sejak 1996 hingga memutuskan mundur di tahun 2018.

Selama 22 tahun tersebut, Arsene Wenger telah mempersembahkan 17 gelar dari berbagai kompetisi untuk The Gunners, tiga di antaranya adalah gelar Premier League.

Beberapa bulan kemudian setelah mundur dari kursi pelatih Arsenal, Wenger kemudian diangkat menjadi kepala bidang pengembangan sepakbola di FIFA.

Dalam sebuah perbincangan dengan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, Arsene Wenger mengaku tidak tertarik lagi untuk menjadi pelatih.

Pelatih asal Prancis ini juga mengaku tidak ingin menjabat sebagai CEO atau Direktur Sepakbola di Arsenal suatu hari nanti, meski hal itu sangat terbuka bagiseorang Arsene Wenger.

Dari pada menjabat dua jabatan penting itu, Arsene Wenger justru ingn menjadi penasihat klub.

“Tidak, saya lebih mempertimbangkan menjadi dewan direksi di Arsenal sebagai penasihat,” kata Arsene Wenger.

Menurut Wenger, saat ini nilai-nilai dalam dunia sepak . . . . . . bola sudah mulai menurun. Karena itu, bila dirinya bisa menjadi penasihat klub Arsenal maka Wenger berharap bisa memberikan kontribusi kepada mantan klubnya itu.

“Saya percaya bahwa ada pengurangan pengetahuan di dalam klub besar papan atas, kompetisi papan atas dan olahraga di level papan atas. Dan saya percaya bahwa kami telah melihat banyak cara untuk bisa sukses di sepakbola,” ujar Wenger.

Wenger kemudian mencontohkan Bayern Munchen yang menurutnya sukses dalam menanamkan nilai-nilai dari generasi ke generasi.

“Kesuksesan dan kontinuit bergantung pada orang yang paham nilai klub, dan mereka mentransfernya dari setiap generasi ke generasi. Beckenbauer, Hoeness, Rummenigge,” ucap Wenger.

“Atau ada juga contoh di Inggris tentang uang yang cepat dan kesuksesan yang cepat. Keduanya bisa berhasil. Saya suka fakta bahwa klub yang paling pertama adalah identitas dan pengetahuan yang dioper dari generasi ke generasi,” tandas Wenger.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...