Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Wacana Liga 1 2020 Berubah Format, Arema FC Tak Masalah

Wacana Liga 1 2020 Berubah Format, Arema FC Tak Masalah

Malang – Arema FC tidak menolak wacana bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan dengan format berbeda. Bagi Singo Edan, yang terpenting kompetisi bisa segera dilanjutkan kembali, dengan format apapun.

“Bagi kami tak ada masalah dengan rencana ini,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Namanya saja extraordinary. Kami nggak masalah,” sambungnya.

“Bagi kami, yang terpenting adalah kompetisi ini bisa berjalan lagi. Entah dilanjutkan dalam format seperti sebelumnya atau lain, bagi kami yang terpenting adalah kompetisi bisa berlanjut,” ucap Ruddy.

Sebelumnya, sempat muncul wacana soal perubahan format double round robin menjadi format grup, bila nanti Liga 1 2020 dilanjutkan kembali.

Wacana ini muncul setelah lanjutan Liga 1 2020 diundur pelaksanaannya hingga November mendatang. Tentu saja bila kompetisi tetap dilanjutkan dengan format double round robin maka jadwal akan makin padat dan beresiko menggangu persiapan Piala . . . . . . Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Ruddy menegaskan, perubahan format dari double round robin bukanlah yang ideal karena menurut Ruddy format inilah yang paling tepat untuk menjaga jiwa sportivitas dan fairplay.

“Memang, dalam kondisi normal, kami sangat menolak perubahan format, termasuk dibagi dalam grup dan sebagainya. Namun, ini kan kondisi di luar normal,” kata Ruddy.

“Sekali lagi, yang terpenting bagi kami adalah kompetisi bisa berjalan lagi,” tandasnya.

x

Check Also

Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Arema FC Digenjot Latihan Fisik

Malang – Menjelang akan dimulainya seri kedua BRI Liga 1 2021/22, para pemain Arema FC ...