Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Virus Corona Gagalkan Laga Timnas U-19 Indonesia vs Bosnia

Virus Corona Gagalkan Laga Timnas U-19 Indonesia vs Bosnia

Split – Timnas U-19 Indonesia dipastikan batal melakukan uji tanding melawan Timnas U-19 Bosnia Herzegovina.

Uji coba yang seharusnya dilakukan pada 20 dan 23 Oktober 2020 ini gagal dilaksanakan kareba sejumlah pemain Bosnia Herzegovina dikabarkan positif terjangkit virus Covid-19.

Kabar soal ini disampaikan langsung oleh federasi sepakbola Bosnia-Herzegovina (NFSBIH).

“Kami pahami pembatalan ini dan mengapresiasi federasi Bosnia-Herzegovina yang telah memberitahu hal ini dan sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan Timnas U-19,” kata Plt sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip laman resmi PSSI.

Karena batal melawan Timnas U-19 Bosnia Herzegovina, tim asuhan Shin Tae-yong ini akan menghadapi klub asal Kroasia, Hajduk Split.

“Setelah mendapat info pembatalan tersebut, kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk timnas U-19. Dan setelah berkomunikasi dengan federasi sepakbola Kroasia, kami besok Selasa (20/10/2020), mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia,” ungkap Yunus Nusi.

Laga uji coba ini akan digelar di Stadion Sloga Mravince, Split.

Untuk laga uji coba di tangggal 23 dan 26 Oktober, PSSI . . . . . . masih menunggu info dari federasi sepakbola Kroasia, dan tim lawan.
Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia sejak 30 Agustus lalu. Selama itu, David Maulana dan kawan-kawan sudah melakukan 10 kali laga uji coba. Hasilnya Timnas U-19 Indonesia sudah menang empat kali, tiga kali kalah, dan 3 kali seri.

TC yang dilakukan Timnas U-19 Indonesia ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala Asia U-19 yang rencananya akan dilangsungkan pada awal tahun depan di Uzbekistan.

Dalam Piala Asia U-19 tersebut, Timnas Indonesia U-19 berada dalam Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...