Home > Berita Bola > Bola Internasional > Video, Wasit Terlalu Cepat Tiup Peluit Panjang, Ronaldo Protes

Video, Wasit Terlalu Cepat Tiup Peluit Panjang, Ronaldo Protes

Pertandingan antara Portugal Vs Spanyol itu berakhir dengan skor 0-0. Cristiano Ronaldo bermain selama 72 menit, sebelum digantikan oleh Joao Felix. Pada awal-awal laga, Cristiano Ronaldo sempat marah kepada rekan-rekannya karena timny tidak mampu menguasai jalannya pertandingan.

Memang pada 20 menit pertama, Spanyol mendapat banyak peluang dan tampil dominan. Lalu, Cristiano Ronaldo berusaha membongkar pertahanan Spanyol pada menit ke-26. Tapi usahanya masih bisa diblok oleh lini pertahanan Spanyol dan tendangan rekannya Renato Sanches melambung tinggi.

Puncak kekecewaan Ronaldo terjadi di penghujung babak pertama, yang ia tujukan kepada wasit. Wasit memang meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama sebelum waktu menunjukkan 45 menit. Atau lebih tepatnya, wasit mengakhiri pertandingan beberapa detik sebelum waktu menunjukkan menit ke-45.

Sontak, Cristiano Ronaldo pun menegur wasit itu seperti yang bisa terlihat dalam video berikut ini.

“Tidakkah seharusnya satu menit lagi?,” protes Cristiano kepada wasit.

Cristiano memprotes sambil menunjuk jam di Stadion Jose Alvalade. Dalam pertandingan ini, Cristiano Ronaldo nyaris mencetak gol dan assist brilian di babak kedua. Pada menit ke-53, Megabintang yang bermain untuk Juventus itu melepas sepakan keras kaki kiri . . . . . . yang tidak bisa dicegah Kepa Arrizabalaga.

Tapi bola menerpa mistar gawang dan memantul keluar. Lalu, pada menit ke-67 Cristiano Ronaldo memberikan umpan kepada Renato Sanches di sisi kanan. Dengan sekali sepak, Sanches melepas tendangan keras dengan kaki kanan. Bola mengenai tiang gawang dan memantul ke bawah kembali, tapi tidak sempat melewati garis gawang.

Andai Ronaldo berhasil mencetak ol, maka ia akan mencetak gol ke-102 untuk timnas Portugal sepanjang sejarah. Sekarang koleksi gol Cristiano masih tertahan di angka 101 gol. Ronaldo masih tertinggal 8 gol dari rekor pencetak gol terbanyak bagi satu negara, Ali Daei yang mencetak total 109 gol.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...