Home > Berita Liga Eropa > Video, Tendangan Roket Penyerang Napoli Saat Lawan Real Sociedad

Video, Tendangan Roket Penyerang Napoli Saat Lawan Real Sociedad

Napoli menjalani pertandingan tandang ke Estadio de Anoeta, kandang Real Sociedad, dalam pertandingan matchday 2 Grup F Liga Europa 2020-2021, Kamis (29/10/2020) atau Jumat 03.00 dini hari WIB. Napoli memang tidak menguasai jalannya pertandingan karena hanya menguasai bola sebanyak 35 persen. Sementara itu, tuan rumah Real Sociedad berhasil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 65 persen.

Bahkan, Real Sociedad mampu menciptakan peluang sebanyak 14 tembakan dengan 3 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Di sisi lain, Napoli hanya bisa melepaskan 6 tembakan dengan 1 di antaranya menyasar tepat ke gawang tuan rumah. Tapi, Napoli berhasil memenangi pertandingan dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Matteo Politano pada menit ke-56.

Jalannya Pertandingan

Napoli mendapatkan peluang emas yang bisa berbuah gol pertama pada menit ke-12. Tapi, umpan silang Mario Rui yang sudah berhasil mengecoh kiper Alex Remiro dari sisi kanan pertahanan Real Sociedad tidak ada yang menyambut. Real Sociedad sempat membalas serangan Napoli pada menit ke-18 lewat Cristian Portu. Melakukan aksi individual di sisi kiri pertahanan Napoli, Portu melepaskan tendangan kaki kanan menyusur tanah dari dalam kotak penalti.

Tapi, bola tendangan Portu masih terlalu mudah untuk ditangkap David Ospina. Real Sociedad lebih menguasai pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen sampai menit ke-38. Real Sociedad juga terus melancarkan serangan ke lini pertahanan Napoli. Tapi, Mikel Oyarzabal cs masih belum bisa menembus pertahanan Napoli yang dikomandoi oleh Kalidou Koulibaly.

Sampai babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor sama kuat 0-0 pun bertahan untuk Real Sociedad dan Napoli. Real Sociedad membahayakan gawang Napoli di awal babak kedua tepatnya pada menit ke-49. Menerima umpan dari Mikel Merino, Cristian Portu gagal memanfaatkan duel satu lawan satu melawan David Ospina.

Tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan bisa ditangkap oleh Ospina. Terus ditekan Real Sociedad, Napoli justru berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-56. Lewat skema kerja sama dengan Tiemoue Bakayoko, Matteo Politano menyudahinya dengan tendangan roket kaki kiri dari luar kotak penalti.

Sempat membentur Modibo Sagnan, kiper Alex Remiro hanya melongo melihat bola bersarang di gawangnya. Napoli unggul 1-0 atas Real Sociedad. David Ospina melakukan penyelamatan hebat pada menit ke-66 dengan menepis tendangan keras Portu dari luar kotak penalti. Real Sociedad terus berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada setelah kebobolan oleh gol Politano.

Lini serang Real Sociedad yang dipimpin Mikel Oyarzabal pun terus menekan para pemain belakang Napoli. Tapi, Real Sociedad malah hampir kebobolan pada menit ke-86. Beruntung bagi mereka, gol Victor Osimhen dianulir wasit karena penyerang asal Nigeria itu lebih dulu dalam posisi offside. Sampai peluit akhir pertandingan berbunyi, kemenangan Napoli skor 1-0 tidak berubah.

Real Sociedad 0-1 Napoli (Matteo Politano 56′)

Berikut susunan pemain Real Sociedad vs Napoli:

Real Sociedad (4-3-3): 1-Alex Remiro; 15-Modibo Sagnan, 18-Andoni Gorosabel (22-Ander Barrenetxea 79′), 20-Nacho Monreal, 24-Robin Le Normand; 8-Mikel Merino (36-Martin Zubimendi 79′), 16-Ander Guevara, 21-David Silva; 7-Cristian Portu (25-Jon Bautista 68′), 10-Mikel Oyarzabal (14-Jon Guridi 86′), 19-Alexander Isak (19-Willian Jose 68′)

Pelatih: Imanol Alguacil

Napoli (4-3-3): 25-David Ospina; 6-Mario Rui, 19-Nikola Maksimovic, 23-Elseid Hysaj, 26-Kalidou Koulibaly; 4-Diego Demme (8-Fabian Ruiz 89′), 5-Tiemoue Bakayoko, 68-Stanislav Lobotka (14-Dries Mertens 61′); 21-Matteo Politano (22-Giovanni Di Lorenzo 61′), 24-Lorenzo Insigne (11-Hirving Lozano 22′), 37-Andrea Petagna (9-Victor Osimhen 61′)

Pelatih: Gennaro Gattuso

Wasit: Craig Pawson (Inggris)

x

Check Also

Tundukkan Sparta Praha, Catatan Tak Terkalahkan AC Milan Berlanjut

AC Milan meraih kemenangan 3-0 atas Sparta Praha pada pertandingan kedua Grup H Liga Europa, ...