Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Video, Tak Hanya Berkata Kasar Soal Botak, Messi Juga Pernah Ludahi Lawan

Video, Tak Hanya Berkata Kasar Soal Botak, Messi Juga Pernah Ludahi Lawan

Dulu Lionel Messi dikenal sebagai sosok kalem. Tapi, sekarang kesan itu hilang menyusul sederet insiden di lapangan. Lionel Messi terlibat insiden saat membantu timnas Argentina mengalahkan timnas Bolivia 2-1 dalam pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebal.

Selepas pertandingan di Estadio Hernando Siles, Selasa (13/10/2020), kolektor enam Ballon d’Or itu adu mulut dengan Marcelo Martins Moreno dan bahkan nyaris adu fisik.

Messi naik pitam setelah disindir oleh Moreno soal kekalahan 1-6 Argentina dari Bolivia pada 2009. Tidak berhenti sampai di sana, Messi juga bertengkar dengan pelatih kebugaran Bolivia yang kebetulan berkepala botak.

“Ada ada denganmu, botak? Kenapa Anda bikin keributan seperti ini?” kata Messi kepada pelatih kebugaran dari tim lawan.

Ini bukan kali pertama Messi ‘si anak kalem’ terlibat friksi di atas lapangan. Menarik benang sejarah, dia sudah berkali-kali memperlihatkan sisi liarnya.

KARTU MERAH COPA AMERICA

Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, menerima kartu merah dalam laga perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 melawan timnas Cile di Stadion Arena Corinthians, Sabtu (6/7/2019).

Messi diganjar kartu merah tatkala timnas Argentina menumbangkan Cile 2-1 dalam perebutan tempat ketiga Copa America 2019.

Hukuman itu merupakan buah dari perselisihan dia dengan Gary Medel. Dalam tayangan ulang, megabintang Barcelona itu terlihat lebih dulu mendorong lawannya. Kedua pemain kemudian saling adu dada sehingga berujung pengusiran.

HAKIM GARIS JUGA KENA DAMPRAT

Insiden ketika kapten timnas Argentina, Lionel Messi, marah kepada wasit Marcelo van Gasse. . . . width="468" height="276" />

Bukan cuma pemain lawan, Messi juga sering bereaksi keras terhadap keputusan ofisial pertandingan. Salah satu contoh bisa dilihat dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara timnas Argentina dan timnas Cile, 23 Maret 2017.

Messi dilaporkan mengeluarkan kata-kata kasar kepada hakim garis Marcelo van Gasse karena tidak diberi tendangan bebas. Imbasnya, sosok kelahiran Rosario itu diganjar hukuman larangan tampil di empat partai internasional.

BRUTAL, CEKIK LEHER LAWAN

Aksi megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, saat menghadapi timnas Ekuador pada Jumat (9/10/10) pagi WIB.

Sisi liar Messi lainnya terlihat sewaktu Barcelona melawan AS Roma pada ajang Trofi Joan Gamper, 6 Agustus 2015. Dia tersulut emosi sehingga mencekik leher Mapou Yanga-Mbiwa. Tidak sekadar mencengkeram leher, sang superstar juga menanduk wajah lawannya.

MELUDAHI LAWAN

Sebuah tindakan tidak terpuji dilakukan Messi sewaktu Barcelona bertandang ke markas Malaga di Stadion La Rosaleda, 1 November 2008. Messi terekam kamera saat meludahi pemain tim lawan, Duda. Tapi, insiden itu luput dari pandangan wasit.

x

Check Also

Digosipkan Akan Pindah Real Madrid, Agen Ronald Araujo Buka Suara Mengenai Kondisi Kliennya Di Barcelona

Barcelona – Ronald Araujo sebenatar lagi kontraknya bersama Barcelona akan segera berakhir di musim panas ...