Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Video, Ronaldo Yang Tak Bisa Dihentikan Saat Berseragam Barcelona

Video, Ronaldo Yang Tak Bisa Dihentikan Saat Berseragam Barcelona

Ronaldo Luis Nazario de Lima adalah salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah. Mantan striker Brasil itu pernah semusim memperkuat Barcelona. Ronaldo membela Barcelona pada musim 1996/1997 silam. Legenda yang kemudian dijuluki ‘O Fenomeno’ itu mencetak total 47 gol dalam 49 penampilan dengan seragam Barcelona.

Dari 47 gol itu, ada satu yang sangat berkesan. Satu gol itu adalah gol fenomenal yang dicetaknya ke gawang SD Compostela di pentas La Liga. Gol itu tercipta pada 12 Oktober 1996. Waktu itu, Ronaldo baru berusia 20 tahun. Beberapa pemain mencoba menghadangnya, tapi dia tidak bisa dihentikan.

Merebut bola di wilayah sendiri, Ronaldo lalu menunjukkan sebuah aksi magis. Dengan kontrol dan keseimbangannya yang luar biasa, dia menghindari sederet pemain lawan untuk mendribel bola menuju gawang.

Ronaldo dikepung beberapa pemain di dalam kotak penalti, tapi dia bisa menuntaskan aksi itu dengan tembakan mendatar untuk menaklukkan kiper Fernando. Pelatih Barcelona, Bobby Robson, sampai berdiri . . . . . . dari bench. Dia seolah tak percaya dengan apa yang baru saja dilihatnya.

Cuplikan Gol Fenomenal Itu

Gol itu diakui sebagai salah satu gol terbaik dalam sejarah La Liga. Gol itu diciptakan oleh salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

 

 

x

Check Also

Xavi Hernandez Membangun Masa Depan Barcelona Dengan Pemain Mudanya

Barcelona – Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez yang menggantikan Ronald Koeman harus dihadapkan tugas berat ...