Home > UEFA Nations League > Video, Penyelamatan Impresif De Gea Saat Hadapi Swiss

Video, Penyelamatan Impresif De Gea Saat Hadapi Swiss

Kiper Manchester United David De Gea tampil 90 menit bagi timnas Spanyol pada pertandingan UEFA Nations League melawan Swiss, Minggu (11/10/2020) dini hari WIB. David De Gea bermain solid dan membantu timnas Spanyol menang 1-0 di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid.

Gol kemenangan La Roja dicetak oleh Mikel Oyarzabal pada babak pertama. David De Gea sebenarnya tidak banyak dibuat sibuk pada partai itu. Lini belakang Spanyol yang dimotori oleh Sergio Ramos tampil solid dan membatasi Swiss ke hanya empat tembakan seluruh pertandingan.

Hanya satu dari empat tembakan itu yang menemui sasaran. Tapi, aksi De Gea pada menit ke-11 pertandingan itu dikatakan Mundo Deportivo sebagai “salah satu penyelamatan terbaiknya di timnas Spanyol.” Berawal dari serangan lawan di sisi kiri pertahanan La Roja, bola digulirkan rendah ke arah berlawanan tanpa bisa dihalau para bek Spanyol.

Si kulit bundar pun mencapai kaki bek kiri Loris Benito yang melakukan overlapping dan tidak terjaga di tiang dekat. Benito pun dihadirkan dengan gawang menganga. Tapi, kiper De Gea bergerak cepat ke kanan untuk menutup ruang dan melakukan penyelamatan solid.

Hanya tiga menit setelah penyelamatan itu, timnas Spanyol berhasil mencetak gol tunggal pertandingan lewat kaki Oyarzabal memanfaatkan blunder lini belakang. Bagi David De Gea, pertandingan ini merupakan partai kedua secara beruntun di mana ia mencatatkan clean sheet.

Sebelum ini, De Gea juga tidak kebobolan saat Spanyol menang 4-0 atas Ukraina juga di pertandingan UEFA Nations League bulan lalu.
Pelatih Luis Enrique sering melakukan rotasi di sektor penjaga gawang dengan De Gea bergantian tempat bersama kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Clean sheet melawan Swiss ini jelas sangat berguna bagi kepercayaan diri sang kiper yang kebobolan enam gol saat membela Man United melawan Tottenham.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris โ€“ Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...